Tuesday, 02 June 2020 | 05:21 PM

Maulan-Aklil--Siapkan-Test--PCR-Gratis--bagi-Masyarakat-Ber-KTP--Pangkalpinang
19 May 2020,11:14 PM

BangkaNews.id -- PANGKALPINANG, Dalam rangka pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19. Masyarakat khususnya yang berdomisili (KTP) di Kota Pangkalpinang dipersilakan untuk melakukan test Polymerase Chain Reaction (PCR) atau Swab secara gratis.

Demikian disampaikan Walikota Pangkalpinang, Maualan Aklil (Molen) usai melaksanakan jumpa pers bersama awak media di Ruang Media Centre Pemkot Pangkalpinang, Selasa (19/05/20).

Menurutnya, hal ini sebaiknya harus dilakukan  oleh masyarakat dengan tujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19.

"Masyarakat jangan takut dan ini dilakukan untuk kebaikan kita bersama. Bagi yang ingin dilakukan pemeriksaan silakan datang ke Gugus Tugas di Kantor Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang," jelasnya.

Ia menambahkan Swab test corona adalah pemeriksaan untuk mendeteksi virus corona. Test ini juga disebut tes PCR (polymerase chain reaction).

"Disini petugas medis akan mengambil sampel apus dari saluran pernapasan baik itu hidung dan tenggorokan. Sampel ini kemudian akan dilakukan pemeriksaan untuk mendeteksi ada tidaknya DNA virus corona atau Covid-19," ungkapnya ( La )

Komentar Anda