Saturday, 20 April 2024 | 01:59 PM

Mayjen-Totok-Siswanto-Selaku-Liaision-Officer-Gugus-Tugas-BNPB-Tinjau-Posko-Gugus-Tugas-Pemkot-Pangkalpinang-
27 May 2020,04:56 PM

BangkaNews.id -- Pangkalpinang Liaison Officer (LO) Gugus Tugas BNPB, Mayjen Totok Siswanto melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di Kota Pangkalpinang Provinsi Bangka Belitung, Rabu (27/05/20).

Kunjungan itu dilakukan untuk memastikan persiapan dalam penanganan Covid-19 di wilayah itu. 

"Keberadaan saya di Kota Pangkalpinang sebelumnya sudah saya laporkan ke Walikota. Tugas saya sebagai Liaison Officer (LO) penghubung," katanya. 

Dijelaskannya adapun tugas dan fungsinya hadir di Kota Pangkalpinang adalah untuk membantu dalam pengelolaan data yang harus disampaikan ke Gugus Tugas Pusat dan LO sendiri dibawah Koordinasi Tim Monotoring Evaluasi (Monev) di gugus tugas. 

"Salah satu tugasnya adalah untuk membantu pihak pemda dalam mengirimkan laporan harian. Laporan ini kita sampaikan ke pusat dua kali yaitu pagi dan sore, "jelasnya. 

Selain itu kata Mayjen Totok dalam pengiriman data maupun laporan, pihaknya turut berkoordinasi bersama dengan Dinas Kesehatan Provinsi sebagai sumber pengelolaan website Covid-19 yang ada di gugus tugas di daerah. 

Kemudian dikatakannya dalam kesempatan ini dirinya juga melakukan kunjungan ke posko penanganan Covid-19 di Kota Pangkalpinang dan melihat bagaimana posko itu dikelola dalam upaya melayani masyarakat terkait dengan Covid. 

"Alhamdulillah setelah saya lihat dan saya mendapat kesan yang sangat baik atas kesiapan yang dibina oleh Walikota terkait pengelolaan posko dalam penangan covid di Kota Pangkalpinang," ungkapnya ( La )

Komentar Anda