Thursday, 25 April 2024 | 08:11 AM

Mayjen-Totok-Siswanto-Apresiasi-Kinerja-Gugus-Tugas-Pemkot-Pangkalpinang-Dalam-Melayani-Masyarakat-Terdampak-Covid-19
27 May 2020,05:03 PM

BangkaNews.id -- Pangkalpinang Liaison Officer (LO) Gugus Tugas BNPB, Mayjen Totok Siswanto sangat apresiasi langkah Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang dalam penanganan Covid-19 di wilayah itu. 

Menurutnya ini sesuatu yang sangat luar biasa apa yang sudah di programkan oleh Walikota Pangkalpinang bersama jajarannya dalam melayani masyarakat yang terdampak Covid-19.

"Mereka (Pemkot Pangkalpinang) bisa melakukan Rapid Test dan Swab massal sesuai dengan kemampuan daerahnya dan ini dilakukan untuk membantu masyarakat, tentunya kegiatan seperti ini sangat bagus dan positif. Ini merupakan suatu pencapaian yang luar biasa," sebutnya, Rabu (27/05/20) usai melakukan peninjauan Posko Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Pemkot Pangkalpinang.

"Dalam kesempatan ini tentunya saya yakin ini tetap dijaga dan bahkan ditingkatkan sekali lagi. Ini hanya Walikota yang mengetahui secara persis untuk kemampuan dalam melaksanakan itu," tambahnya. 

Dia mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk mematuhi imbauan pemerintah termasuk didalam protokol kesehatan.

Selain itu katanya semua masyarakat harus bisa membantu pemerintah untuk terus menyebarkan hal-hal yang positif sehingga bisa menimbulkan semangat kepada masyarakat dan begitu juga masyarakat semakin mematuhi protokol kesehatan.

"Alhamdulillah dibeberapa tempat bisa dilihat trend Covid sudah mulai menurun. Dan itu merupakan harapan kita bersama," ujar dia. 

Sementara itu Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) menambahkan, terkait new normal sebetulnya itu sudah berlangsung  namun semakin hari mau tidak mau itu harus dilakukan dan ini terjadi bukan hanya di Indonesia melainkan dinegara lain. 

"Kita siap tidak siap harus lakukan itu. new normal antara kesehatan dan ekonomi jadi kita tidak mau mati karena kesehatan namun kita juga tidak mau mati perekonomian. Dan ini beriringan," jelasnya. 

Disini menurutnya disarankan kepada seluruh masyarakat harus menyesuaikan diri dengan kondisi seperti ini dan selalu tetap jalani protokol kesehatan Covid-19.

"Protokol kesehatan saat ini yang terpenting terutama selalu jaga jarak, selalu gunakan masker, jaga kebersihan dan jika tidak terlalu penting tidak perlu untuk keluar rumah," ungkapnya. ( La )

Komentar Anda