Friday, 19 April 2024 | 08:56 PM

Pangkalpinang
03 June 2020,04:10 PM

BangkaNews.id -- Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil, menjalin silaturrahmi kepada Camat, seluruh Lurah dan beserta pegawai Kecamatan Gerunggang, hari ini 03 Juni 2020 di aula kantor camat Gerunggang.

Dalam pertemuan tersebut, walikota Pangkalpinang mendengarkan aspirasi, masukan dan keluhan setiap Kelurahan dan juga aspirasi dari Kecamatan Gerunggang itu sendiri agar pelaksanaan pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan secara maksimal dan terukur.

"Molen juga menjelaskan bahwa ini bukan sidak, kita sengaja silaturrahmi dengan pak lurah dan pak camat yang ada dikecamatan gerunggang sehabis dari pelaksanaan apel gabungan kesiapan penegakan disiplin protokol Covid-19 di lapangan Makodim pagi tadi," terang Molen.

Dalam silaturrahmi tersebut, Molen mendengarkan berbagai macam keluhan dan aspirasi para lurah dan camat, umumnya keluhan tersebut ada dibidang pemerintahan dan pembangunan, misalnya kekurangan kasi dan staff dikelurahan dan kecamatan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Dan juga dibidang pembangunan supaya ada perbaikan saluran air dan gorong-gorong supaya tidak terjadi banjir dan perbaikan jalan setapak.

"Camat Gerunggang Khotaman Barka, S. STP, M.Tr.IP mengucapkan terima kasih kepada Pak Walikota yang telah meluangkan waktunya untuk datang dan bersilaturrahmi langsung dengan kami para lurah dan pegawai kecamatan gerunggang ini. Kami menjadi termotivasi dan menambahkan gairah semangat kami dalam melaksanakan pelayanan dan pembangunan kepada masyarakat," ucapnya.

Barka menambahkan, kita akan mengajukan dan mengusulkan kepada Walikota untuk menambah staff pegawai dan merenovasi kantor camat ini, karena menurut kami kurang refresentatif dan sebagian atapnya sudah banyak yang bocor, dan ini mengakibatkan konsentrasi para staff dan pegawai kurang maksimal dan berdampak kepada pelayanan masyarakat itu sendiri nantinya.

Syahid A. Haris Bachsin, SE selaku Lurah Bukit Merapin berharap agar pemkot menganggarkan anggaran untuk merehab dan merenovasi kantor lurah Bukit Merapin kerena dianggap kurang representatif lagi. Begitu juga dengan lurah Tua Tunu Indah, Hasani mengusulkan untuk penambahan kasi pembangunan dan sekretaris dikantornya agar pelayanan lebih maksimal.

"Semua aspirasi, masukan dan keluhan yang sudah disampaikan kepada kami tadi, akan kami evaluasi dan pelajari lagi untuk mengambil kebijakan dan keputusan-keputusan yang strategis untuk masing-masing wilayah tersebut sesuai dengan kondisi lapangan dari setiap wilayah, agar terwujud Kota Pangkalpinang yang makmur, sejahtera dan beribu senyuman," ungkapnya. ( La )

Komentar Anda