Thursday, 25 April 2024 | 09:13 AM

Pangkalpinang
07 July 2020,06:49 PM

BangkaNews.id -- Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil, meminta partisipasi dukungan media untuk dapat mengawal suksesnya kebijakan "menuju new normal" atau adaptasi kebiasaan baru di Pangkalpinang.

Ini diungkapkan Molen sapaan akrab wali kota, ketika melakukan kunjungan silaturahmi ke Redaksi Babel Pos, Selasa (7/7/20).

"Kami mohon dukungan (Media) di situ Bang. Perekonomian tetap harus berjalan, bersamaan dengan pelaksanaan prosedur protokol Covid-19. Kegiatan kami setelah ini kejar tayang lagi," jelas Molen.

Selain mempertimbangan geliat perekonomian untuk membantu mereka yang terdampak Covid-19,pelaksanaan kebijakan "menuju new normal", saat ini juga didukung ketersediaan tiga alat swab, dua PCR dan 1 PCM yang ada di Bangka Belitung serta ruang isolasi yang  memadai.

Menurut analisa Dinas Kesehatan PPKB Kota Pangkalpinang, perbandingan antara pasien positif di Pangkalpinang dengan jumlah warga Pangkalpinang hanya 0,016%. Hal ini berbanding terbalik jika dibandingkan dengan banyaknya warga yang terdampak langsung secara ekonomi akibat Covid-19.

Sebagai langkah antisipatif Pemkot tetap melaksanakan tes Rapid dan Swab kepada masyarakat secara gratis sebagai upaya screening Covid-19 dalam mendukung kebijakan ini.

Untuk itu, tahun ini kegiatan sholat Idul Adha pelaksanaannya sudah dapat kembali dilakukan di lapangan. Begitu juga kegiatan Upacara Peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI, yang rencananya dilaksanakan di halaman Kantor Wali Kota Pangkalpinang yang digelar terbatas sesuai protokol kesehatan.

Menanggapi keinginan wali kota tersebut, CEO Babel Pos Grup, Syahril Sahidir, menyambut baik kebijakan tersebut dan menyatakan medianya siap mendukung Pemerintah Kota Pangkalpinang dalam melaksanakan kebijakan menuju adaptasi kebiasaan baru.

"Bagaimanapun dukungan (kebijakan) itu akan kami support. Kami merasa dibutuhkan. Kami bersyukur sekali. Ke depan kerjasama ini dapat ditingkatkan," ungkap Syahril.

Hadir dalam kegiatan kunjungan silaturahmi ke Gedung Graha Pena ini, Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang, Asisten Administrasi Umum, serta jajaran Pejabat Tinggi Pratama Pemerintah Kota Pangkalpinang. (La/Bagja)

Komentar Anda