Friday, 19 April 2024 | 05:36 AM

Masyarakat-Pangkalpinang-Kurang-Peduli-Terhadap-Protokol-Kesehatan--Menuju-Kebiasaan-Baru-
24 July 2020,04:34 PM

BangkaNews.id -- Walikota Pangkalpinang, Molen, memimpin Apel Kegiatan Penertiban dalam Rangka Peningkatan Kewaspadaan Penanganan Covid-19, Jumat (24/7/20) di Halaman Rumah Dinas Wali Kota Pangkalpinang.

Dalam sambutannya Molen menyampaikan dalam kondisi menuju kebiasaan baru ini, masyarakat Pangkalpinang dirasa mulai tidak lagi peduli dengan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 atau virus Sars Cov 2.

"Makin ke sini masyarakat kita ini semakin boleh dikatakan terhadap Covid-19, agak tidak peduli lagi dengan kondisi sekarang," ungkap Molen.

Molen mengingatkan bahwa meskipun saat ini sedang dalam tahap menuju adaptasi kebiasaan baru, namun kondisi pagebluk Covid-19 tidak serta merta hilang.

Oleh sebab itu dirinya meminta kepada masyarakat agar tetap menjaga dan waspada terhadap penyebaran virus ini.

"Saya mengingatkan kepada warga, untuk tetap menjaga dan tetap waspada terhadap Covid-19 ini," pinta Molen.

Untuk mengantisipasi agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan, Pemkot Pangkalpinang melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mengadakan kegiatan sosialisasi persuasif untuk menyadarkan kembali masyarakat. 

Sosialisasi kali ini difokuskan disekitar kawasan Pasar Pagi dengan melibatkan unsur Forkopimda, TNI, Polri, Pejabat dan OPD di lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang, Diskominfo, Satpol PP, Dishub, BPBD, serta unsur terkait lainnya termasuk media. ( La /Bj )

Komentar Anda