Thursday, 18 April 2024 | 01:20 PM

Bangka Barat
20 August 2020,08:27 PM

BangkaNews.id -- Kapolda kepulauan Bangka Belitung Irjen Pol. Drs Anang Syarif Hidayat bersama Danrem 045 Gaya, dan Danlanal Babel dan juga diikuti Kapolres Bangka Barat Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah, SIK serta Dandim Bangka Barat bersepeda sampai ke puncak gunung Menumbing, Kamis (20/8/2020).

Masih dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, dalam pandemi ini, tidak banyak perayaan yang dapat dilakukan pemerintah untuk masyarakat termasuk di Babel.

mengenang jasa para pahlawan. Seperti bersepeda di Muntok, daerah bersejarah yang pernah menjadi tempat pengasingan Bung Karno dan Bung Hatta serta beberapa jajarannya usai Proklamasi Kemerdekaan RI. Rombongan melewati rute beberapa lokasi bersejarah Rute yang dilewati Forkopimda Prov. Babel, dimulai dari Wisma Ranggam, simpang 4 Pal 1, Gerbang Kompi, Simpang 3 Air samak, Pos 1 Menumbing dan berakhir di Puncak Bukit Menumbing.

Gowes menjadi salah satu aktivitas yang aman di tengah pandemi Covid-19. Gowes dinilai sebagai langkah aman untuk menghindarkan masyarakat dari penggunaan transportasi umum. Ini bertujuan untuk mempersempit penyebaran Covid-19, selain itu Gowes sangat efektif untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh, dan memperkuat kesehatan mental.

Kapolda kepulauan Bangka Belitung mengatakan �hari ini kami melaksanakan kegiatan bersepeda dari wisma ranggam sampai ke bukit Menumbing  bersama forkopimda Babel dan direksi LPP TVRI ini selain untuk menjaga imunitas tubuh, juga untuk membangkitkan kembali parawisata yang ada di wilayah Muntok,kegiatan ini juga bertujuan untuk membangkitkan kembali pariwisata sejarah di kota mentok � Terang kapolda Polda ( red )

Komentar Anda