Friday, 19 April 2024 | 10:27 PM

Pangkalpinang
10 September 2020,02:29 PM

BangkaNews.id -- Pangkalpinang pengukuhan dan Pelantikan Pengurus Kelompok Sadar Kaamanan dan ketertiban masyarakat Bhayangkara (Pokdar Kamtibmas) Resos Pangkalpinang  resmi dikukuhkan oleh Kapolres kota Pangkalpinang. Rabu,(9/9) diruang pertemuan OR Pemeritah kota Pangkalpinang.

Dalam kesempatan Seketaris Pokdar Kamtibmas Bhayangkara daerah Babel, Ahmadi Sopian mengatakan Pokdar Kamtibmas Bhayangkara resos Pangkalpinang bukan polisi tadi sebuah organisasi yang bermitra dengan Polri dalam rangka memberikan rasa sadar kamtibmas dilingkungan khususnya kota Pangkalpinang.

"Aset terbesar di kota Pangkalpinang bukan timah, lada,dan sawit, tapi keharmonisan yang harus kita jaga," katanya.

Selanjutnya Ahmadi Sopian menegaskan Pokdarkamtibmas resos Pangkalpinang tidak memiliki anggaran tapi PokdarKamtibmas berkerja dengan ikhlas dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban dimasyarakat.

"Selamat menjalankan tugas pengurus Pokdar Kamtibmas Resor Pangkalpinang, saya yakin pengurus yang dilantik hari ini merupakan orang orang yang sadar dan peduli dengan keamanan dan ketertiban dilingkungan masing-masing," ucapnya.

Selanjutnya Kapolres Pangkalpinang AKBP. Zevi  mengungkapkan Pokdar Kamtibmas Resor Pangkalpinang merupakan wadah bagi masyarakat dalam memberikan informasi bagi masyarakat tentang sadar kamtibmas dilingkungan masyarakat.

"Saya mendukung Pokdar Kamtibmas Resos Pangkalpinang yang dikukuhkan pada hari ini. Semoga ini menjadi sinerginitas dan kemitraan antara Polri dan masyarakat," sebutnya.

Ia juga menyebutkan Pokdar Kamtibmas Resos Pangkalpinang bisa berkerja sama dengan polri dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman dimasyarakat segera terwujud dengan adanya Pokdar Kamtibmas resor Pangkalpinang.

"Semoga dengan adanya Pokdar Kamtibmas resor Pangkalpinang dan saya berharap nantinya disetiap kecamatan bisa segera terbentuk dalam rangka memberikan rasa nyaman dan aman di kota pangkalpinang," katanya.

Dalam sambutanya Wakil Walikota Pangkalpinang M. Sopian menyampaikan keberadaan Pokdar Kamtibmas jangan sampai kebabalasan hingga melebihi polisi. 

"Jangan keyeye, melebih anggota Polri atau TNI. Jadi kepengurusan yang sesuai aturan yang berlaku," pintanya.

Selanjutnya pemerintah kota Pangkalpinang siap mendukung program Pokdar Kamtibmas akan ada MoU kerjasama yang melibatkan semua elemen agar program bisa berjalan sebagaimana mestinya.

"Untuk anggaran kita harapkan bersabar dulu nanti akan kita bahas bersama-sama, dan berharap anggota Pokdarkamtibmas bisa berperan aktif dimasyarakat dalam mensosialisasikan sadar hukum kepada masyarakat dikota Pangkalpinang", harapnya.

Ia juga berpesan kepada anggota Pokdar kamtibmas agar lebih peduli lingkungan agar keamanan dan ketertiban dimasyarakat agar terciptakan kamtibmas di lingkungan kota Pangkalpinang.

"Walaupun kota Pangkalpinang masih kondusip, tapi kita patut waspada dalam mengatasi pontesi kejahatan yang terjadi dimasyarakat", 

Wakil Walikota Pangkalpinang pun menitipkan pesan agar Pokdar Kamtibmas resor Pangkalpinang berkerja lebih keras dan ikhlas dalam memberikan rasa aman dan nyaman dimasyarakat.

"Selamat dan sukses atas  pengukuhan dan pelantikan   Pokdar Kamtibmas Resos Pangkalpinang. Kami percaya pengurus Pokdar Kamtibmas bisa memberikan kontribusi tingkat keamanan dan nyaman dimasyarakat," ungkapnya. (La)

Komentar Anda