Friday, 19 April 2024 | 02:24 AM

Pangkalpinang
21 September 2020,03:19 PM

BangkaNews.id -- Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil, menyampaikan Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2020 semaksimal mungkin tetap fokus menjaga konsistensi program dan kegiatan yang berorientasi pada pelayanan dasar kepada masyarakat.

"Kita akan tetap fokus menjaga konsistensi program dan kegiatan yang berorientasi pada pelayanan dasar kepada masyarakat"ujarnya.

Dalam sambutan walikota di DPRD Kota Pangkalpinang dalam Rangka Persetujuan terhadap Nota Keuangan dan Raperda tentang Perubahan APBD Tahun Anggaran 2020, Senin (21/9/2020), di Ruang Sidang Paripurna DPRD Kota Pangkalpinang. 

Molen mengharapkan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar kelancaran dan keberhasilan pembangunan di Pangkalpinang di tengah pandemi virus Korona tahun ini dapat dilakukan bersama-sama dengan cara melakukan efisiensi, serta meningkatkan efektifitas dan produktifitas atas APBD. 

" Pemkot harus melaksanaannya dengan tepat dan benar. Mengingat keterbatasan dana dan juga waktu efektif pelaksanaannya hanya beberapa bulan lagi," ucap Molen.

Kemudian untuk Perangkat Daerah yang mengelola pajak dan retribusi daerah diharapkan saling bahu-membahu melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan, menggali dan mengembangkan sumber-sumber pendapatan daerah.

Di akhir sambutan Molen berharap perubahan APBD Tahun Anggaran 2020 dapat dilaksanakan dengan baik, sehingga program dan kegiatannya mampu menjadi pemicu  pergerakan perekonomian Kota Pangkalpinang di tengah pandemik Covid-19 ke arah yang lebih baik sehingga Pangkalpinang semakin tersenyum,"(Bj/La)

Komentar Anda