Thursday, 19 September 2019 | 12:34 AM

Otomotif
23 August 2015,10:49 PM

BangkaNews - Juara dunia dua kali Lewis Hamilton mempelebar kepemimpinannya menuju juara dunia tahun ini menjadi 28 poin setelah menjuarai Grand Prix Belgia dengan rekan satu timnya Mercedes Nico Rosberg finis urutan kedua pada balapan yang berlangsung Minggu (23/08) waktu setempat itu.

Mengawali pada pole position kesepuluh selama musim ini dan keenam berturut-turut, pebalap Inggris berusia 30 tahun itu mendominasi sirkuit dengan finis terpaut 2,058 detik dari Rosberg yang berasal dari Jerman itu.

Hamilton kini mengumpulkan 227 poin, sedangkan Rosberg 199.

Ini untuk kedua kalinya Hamilton menjuarai GP Belgia setelah edisi 2010 bersama McLaren, atau sirkuit keenam yang dijuarai selama musim ini dan ke-39 sepanjang karirnya.

Finis podium ke-80-nya menyamai pencapaian mendiang Ayrton Senna.

Juara dunia empat kali dari Jerman Sebastian Vettel sempat berada pada urutan ketiga untuk Ferrari yang adalah Grand Prix ke-900 untuk tim ini, namun dia mengalami masalah pada roda depannya dalam lap penentuan.

Kecelakaan yang mengejutkan ini membuat pebalap Prancis Romain Grosjean yang membawa Lotus finis pada urutan ketiga.

Ini adalah finis podium ketiga Grosjean selama musim ini bersama timnya Lotus yang lagi bermasalah keuangan, dan podium pertamanya sejak GP Amerika Serikat 2013.

Pebalap Rusia Daniil Kvyat menempati urutan keempat bersama Red Bull di depan pebalap Meksiko Sergio Perez yang mengendarai Force India, disusul pebalap Brasil Felipe Massa dari Williams dan pebalap Finlandia Kimi Raikkonen dari Ferrari.

Idola tuan rumah Max Verstappen melesat dari start uruan 16 untuk finis keenam bersama kendaraannya Toro Rosso di depan pebalap Finlandia Valtteri Bottas dari Williams dan pebalap Swedia Marcus Ericsson dari Sauber (ant/01)

Komentar Anda