Saturday, 20 April 2024 | 07:49 AM

Politik & Hukum
24 June 2018,02:32 AM

BangkaNews.Id - Pangkalpinang, Kapolda Bangka Belitung Brigjen Pol Drs Syaiful Zachri M.M mengapresiasi KPU Kota Pangkalpinang dalam menggelar kegiatan Istiqhosa dan Doa bersama demi kelancaran Pemilihan Kepala Daerah yang akan diselenggarakan pada tanggal 27 Juni mendatang.

Hal ini disampaikan Kapolda Bangka Belitung  saat sedang melakukan kegiatan Istiqhosa dan Doa bersama dengan KPU kota Pangkalpinang yang berlangsung di Masjid Jami Pangkalpinang, Sabtu ( 23/06/2018 ).

Dalam kegiatan ini beliau mengatakan bahwa kesiapan KPU dan komponen-komponen yang lain maupun keamanan semuanya sudah siap untuk menyenggarakan Pemilukada yang damai dan aman.

" Saya menghimbau kepada masyarakat untuk  bisa memanfaatkan momen Pemilu kada ini karena kita punya target untuk peserta pemilu, partisipasi masyarakat adalah 70 persen diharapkan seluruh warga masyarakat yang mempunyai hak pilih untuk bisa ikut dalam memilihkan pilihannya ungkapnya.

Beliau juga mengatakan kepada pasangan calon dan juga pendukung  serta masyarakat tentunya siapapun yang terpilih kita siap terima dan siap dukung.

" Terkait  pengamanan pemilukada hari ini juga kita sudah melakukan Serpas dari Polda ke Pangkalpinang, Bangka maupun di Belitung  untuk mendukung  kesiapan pengamanan " jelasnya.

Situasi  di tiga kabupaten Kota saat ini  yang akan melakukan Pemilu Kada secara umum di Provinsi Bangka Belitung terlihat  sampai sekarang masih kondusif. Polda Babel menyiapkan personil kurang lebih 2/3 dari kekuatan masing-masing polres terhitung keseluruhan berjumlah 4.513 personil anggota.

( red )

Komentar Anda