Tuesday, 27 October 2020 | 09:33 PM

Fokus
12 January 2019,01:00 PM

BangkaNews.id -- Kasatpolair Polres Bangka Barat IPTU Ferry Gunandi meminta para nelayan di Kab. Bangka Barat memperhatikan keselamatan mereka saat melaut. Hal ini dikarenakan beberapa waktu terakhir ini kondisi cuaca ekstrim terjadi di perairan Bangka Barat, Sabtu 12 Januari 2018 pukul 09.50 wib di pelabuhan lama Kec. Mentok kab.Bangka Barat.

"Cuaca ekstrim akhir akhir ini, nelayan kita terkadang sebagian nelayan tetap melaut untuk mencari nafkah. Melaut dengan cuaca yang ekstrim,resikonya juga sangat besar sehingga dapat membahayakan keselamatan nelayan," terang Kasat Polair

Untuk itu Kasat Polair menghimbau Semua nelayan yang pergi melaut untuk tetap memperhatikan Keselamatan jiwa. Nelayan yang pergi melaut dapat membawa alat-alat keselamatan, termasuk juga alat komunikasi, sehingga jika terjadi sesuatu di laut dapat langsung memberikan kabar.

Kasat Polair Polres Bangka Barat  IPTU Ferry Gunandi seizin Kapolres Bangka Barat AKBP Firman Andreanto, S.H, S.IK, M,Si menjelaskan Selaian Melaksanakan Himbauan pada saat melaut agar mengutamakan keselamatan dan juga apabila ada menemukan yg mencurigakan dilaut agar dilaporkan kesat polair Polres Bangka barat, kegiatan ini juga bertujuan Terciptanya sinergi Polri dengan masyarakat nelayan.( red )

Komentar Anda