Thursday, 18 April 2024 | 01:47 PM

Serda-Haifrizar-Membentuk-Jiwa-Disiplin,-Jiwa-Korsa-Dan-Loyalitas-Kepada-Paskibraka---
10 July 2019,10:40 PM

BangkaNews.id -- Gantong Koramil 414-03/Gantung merupakan Jajaran Kodim 0414/Belitung yang memiliki wilayah Teritorial 3 Kecamatan mulai dari Kecamamatan Dendang, Simpang Pesak, dan Gantung, Prajurit kewilayahan inj memiliki tanggung jawab yang berat untuk menyiapkan Ruang, Alat, Kondisi Juang yang kuat. Seperti yang di lakukan Serda Haifrizar hari ini melatihkan Peraturan Baris-berbaris atau PBB di lapangan Stadion mini Laskar Pelangi Gantung. (10/07/2019)

Serda Haifrizar ini setiap hari menjelang Bulan Agustus melaksanakan kegiatan melatih anggota Paskibra Kecamatan Gantung yang terdiri dari Siswa-siswi SMA dan Madrasah Aliyah (MA) di Kec. Gantung terdapat 28 orang dipusatkan di Stadion mini Laskar Pelangi Gantung.
            
Penggemblengan disiplin, jiwa Korsa dan loyalitas ini dimulai dari pukul 08.00 sampai jam 11.45 kemudian istirahat. Kegiatan dilanjutkan kembali pukul 15.00 WIB s/d 17.00 WIB"papar Babinsa

Materi dasar PBB ini meliputi :
Pelatihan PBB ditempat yaitu, Sikap sempurna/istirahat, Hadap kanan/kiri, balik kanan, Penghormatan dan Jalan ditempat. Kemudian Pelatihan PBB perpindahan tempat yaitu, langkah biasa, langkah tegap, haluan kanan/kiri, dan bentuk Formasi Penaikan dan Penurunan Bendera Merah Putih. 

Serda Haifrizar seijin Danramil 03 Gantung Kapten Czi Tabrani menyampaikan " Pelatihan PBB Paskibraka Kec Gantung ini bertujuan untuk meningkatkan sikap Disiplin, menanamkan jiwa korsa dan menanamkan loyalitas kepada Guru, Pelatih, dan Seniornya.

Manfaat dari latihan ini sangat banyak, sehingga Siswa-siswi anggota Paskibraka akan patuh dan taat kepada Pemimpin kepada rekan dan akan terlatih setiap hari .

"Sebelum melaksanakan latihan ini saya juga membuat Rencana latihan yang memuat materi dan administrasi yang dibutuhkan saat melatih di lapangan.
         
Rencana latihan yang bertujuan agar latihan ini terukur, terarah, dan input, Output serta Incomenya siap tampil melaksanakan tugas mulia saat penaikan dan penurunan Bendera Merah Putih 17 Agustus 2019 berjalan dengan sempurna nantinya". jelas sang Babinsa. 

Hadir dalam Kegiatan latihan Paskibraka kali ini ada dua anggota Polsek Gantung, 28 Siswa-siswi dari SLTA dan MA se-Kec Gantung.( red )

Komentar Anda