Wednesday, 24 April 2024 | 04:54 PM

Bedengung-Juarai-Turnamen-Sepak-Bola-Hut-RI-Tingkat-Kecamatan--Payung-
16 August 2019,10:44 PM

BangkaNews.id -- TOBOALI Desa Bedengung, Kecamatan Payung, Kabupaten Bangka Selatan berhasil menjuarai turnamen sepak bola dalam rangka HUT RI Ke 74 tingkat Kecamatan Payung. 

Bertanding di lapangan sepak bola Desa Sengir, Bangka Selatan, Jumat (16/8) Sore Bedengung FC yang di latih Rustain berhasil mengalahkan Banthone Putra Pangkal Buluh lewat adu pinalti 

Pertandingan yang disaksikan ratusan penggemar sepak bola di wilayah Payung ini berjalan seru dan menarik. 

Banthone Putra berhasil unggul pada menit ke 10, lewat sontekan Edo memanfaatkan tendangan bebas Atang yang salah di antisipasi kiper Bedengung FC Ermi Doni. 

Tersentak dengan gol cepat Banthone Putra, Bedengung FC langsung mengurung pertahanan Banthone yang di kawal Riko. 

Hasilnya pada menit ke 20, lewat eksekusi tendangan bebas dari luar kotak pinalti bek kanan Bedengung FC Tedi Purba berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Pada babak kedua, serangan silih berganti dilakukan dua kesebelasan namun penyelesaian yang buruk menjadikan skor 1-1 bertahan sampai peluit panjang berbunyi. 

Selanjutnya, pertandingan dilanjutkan dengan adu pinalti yang berakhir 4-3 untuk keunggulan Bedengung FC. 

Terpisah Camat Payung, Zainuddin mengatakan bahwa kegiatan turnamen sepakbola dalam rangka HUT RI Ke 74 ini rutin dilaksanakan setiap tahun. 

"Selain mencari atlet sepakbola berbakat dari Kecamatan Payung juga untuk memupuk rasa persaudaraan antar sesama Desa," jelasnya. 

Ditambahkan Zainudin, selain sepak bola juga ada perlombaan lainnya berupa lomba menebak, Volly, Futsal dan perlombaan lainnya. 

"Dan besok, pada 17 Agustus 2019 kami jajaran Kecamatan dan Pemerintahan Desa se Kecamatan Payung akan menggelar upacara HUT RI di makam Krio Panting," tutup Zainuddin.( Kt/tim )

Komentar Anda