Thursday, 18 April 2024 | 10:45 AM

Bangka Tengah
19 May 2020,12:34 PM

BangkaNews,id, Namang (Penrem 045/Garuda Jaya) -- Danrem 045/Garuda Jaya Kolonel Czi M. Jangkung Widyanto melaksanan Vidcon dengan para Dandim jajaran Korem 045/Gaya Selasa 19/05 dari Ruang rapat Makorem.

Dalam kegiatan tersebut Danrem menjelaskan bahwa Vidcon dilaksanakan untuk menyampaikan dan menindak lanjut hasil Vidcon Danrem bersama unsur Forkopimda Provinsi Kepulauan Babel  dengan Staf Kementerian Politik Hukum dan Keamanan (KemenPolhukam) Senin kemarin.

Adapun hal penting  yang disampaikan Komandan Korem untuk menjadi atensi jajaran Korem 045/Gaya yaitu para Komandan Satuan agar mengajak dan menghimbau tokoh agama dan seluruh elemen masyarakat yang ada di wilayah binaannya untuk melaksanakan Sholat Idul Fitri  1 Syawal 1441 H di rumah masing_masing.

Danrem menegaskan kepada Komandan Satuan untuk mendata  masyarakat yang ingin melaksanakan sholat Idul Fitri di Masjid atau pun di lapangan.

Tugas kita tidak melarang, cuma mendata tidak menawarkan tapi mengajak tokoh agama dan masyarakat agar melaksanakan sholat Idul Fitri di Rumah masing-masing.

Setelah didata tugas selanjutnya membantu Polri bila ada yang umat yang melaksanakan  sholat  Id di Masjid atau pun di lapangan agar pelaksanaan sholat Idul Fitri dijalankan sesuai dengan protokol kesehatan antara lain cuci tangan,   shaf yang tidak terlalu rapat, tidak boleh berjabat tangan dan lainnya. Tegas Danrem.

Himbauan selanjutnya agar mengajak Forkopimda, tokoh agama dan masyarakat untuk tidak melaksanakan open house,"ungkapnya. ( La )

Komentar Anda