Saturday, 20 April 2024 | 01:19 AM

Bangka Tengah
24 June 2020,03:54 PM

BangkaNews.id --Namang Korem 045/Garuda Gaya (Gaya) kembali mencanangkan program ketahanan pangan diwilayahnya. Kegiatan itu dilakukan sebagai antisipasi dari dampak situasi perekonomian yang saat ini tidak menentu. 

Danrem 045/Gaya, Brigjen TNI M Jangkung Widyanto S.IP, M Tr (Han) mengatakan, bahwa progam ketahanan pangan khususnya di Korem 045/Gaya sebetulnya sudah mulai dilakukan sebelum adanya pandemi Virus Covid-19.

Namun katanya mengingat adanya pandemi Covid-19 ini maka kegiatan yang dulu sudah dilakukan menjadi terbengkalai.

"Hari ini untuk program ketahanan pangan kembali kita aktifkan," ungkap Danrem, Rabu (24/06/20) usai menggelar Coffee Morning bersama insan Pers di Makorem 045/Gaya.

Ia mengatakan, ketahanan pangan bukan hanya dilakukan di Korem 045/Gaya melainkan diseluruh jajaran ikut dalam melaksanakan programnya.

"Kegiatan dilaksanakan mulai dari tingkat Koramil dengan tujuan agar masyarakat yang melihatnya bisa ikut serta dalam ketahanan pangan," ucapnya. 

Kemudian katanya ketahan pangan sangat penting dan sangat diperlukan apalagi pada kondisi dan situasi ekonomi yang tidak menentu.

"Hari ini kita lakukan kegiatan ketahanan pangan melalui simbolis dengan menanam jagung bersama rekan-rekan media," katanya. 

Mudah-mudahan melalui kegiatan ini bisa bermanfaat untuk jangka pendek untuk kebutuhan sehari-hari. 

"Yang kita tanam hasilnya bukan hanya untuk keperluan Korem 045/Gaya melainkan untuk dibagikan kepada warga masyarakat," ungkapnya (La)

Komentar Anda