Thursday, 25 April 2024 | 05:02 PM

Pangkalpinang
08 August 2020,08:00 PM

BangkaNews.id -- Pangkalpinang Pesawat berjenis Poker atau Airbus akan dijadikan sebuah monumen di Alun-Alun Taman Merdeka (ATM) Kota Pangkalpinang Provinsi Bangka Belitung. 

Kerangka pesawat  yang akan dijadikan monumen tersebut merupakan sumbangan dari anak muda asli Kota Pangkalpinang dan ditargetkan selesai pada Februari 2021.

Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) mengatakan sangat apresiasi atas niat baik warga Kota Pangkalpinang atas sumbangannya satu unit kerangka pesawat yang diberikan kepada Pemerintah Kota Pangkalpinang.

"Sangat luar biasa niat baik Bapak Alex atas rencana dalam memberikan konsep untuk membangun monumen tersebut," kata Molen.

Molen juga menyampaikan, sebelumnya Pemkot Pangkalpinang juga akan berencana membangun monumen Tugu Gitar Dambus namun katanya berhubung ada ide besar dari anak muda Kota Pangkalpinang dirinya mengutamakan konsep dari monumen pesawat tersebut. 

Sementara itu, Alex Yohansyah warga Pangkalpinang yang memberikan satu unit pesawat itu menyampaikan bahwa sumbangan satu unit pesawat yang diberikan kepada Pemerintah karena kecintaan dirinya terhadap Kota Pangkalpinang karena kata Alex Kota Pangkalpinang memiliki sejarah baginya. Dan menurutnya Inilah motonya dalam membangun Kota Pangkalpinang 

"Pesawat ini gratis untuk Kota Pangkalpinang dan semua ini kami siapkan untuk Pemkot Pangkalpinang. Kami Bangga menjadi warga Pangkalpinang," ungkapnya. ( La )

Komentar Anda