Saturday, 20 April 2024 | 04:38 AM

Bangka Barat
26 August 2020,06:07 PM

BangkaNews.id -- Polres Bangka Barat berhasil mengamankan Pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) yang hendak nyembrang ke Palembang, Rabu (26/08/2020).

Identitas Korban Curat Sudirman (43) Warga Desa Simpang Yul Kec. Tempilang Kab. Babar.

Kasat Reskrim Andri Eko Setiawan, SH.S.I.K seizin Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah SIK menjelaskan kejadian pada hari Selasa tanggal 25 Agustus 2020 sekitar pkl 10.30 WIB telah terjadi dugaan Tindak Pidana Pencurian yang terjadi di depan rumah korban di dusun Penegak Desa Simpang Yul Kec. Tempilang Kab. Babar.

"Dari keterangan korban saat itu korban sedang memarkirkan mobilnya berjenis Honda Jazz di depan rumah korban kemudian saat korban keluar dari rumah hendak ke mobilnya, korban menemukan bahwa kaca belakang sebelah kanan mobilnya sudah dalam keadaan pecah." Ujar Kasat Reskrim, Selasa (25/08/2020).

Saat korban mengecek ke bagian jok mobil belakang, 1 unit tas ransel warna coklat merk POLO dimana didalamnya terdapat dokumen dokumen SDN 17 Tempilang, 1 unit Handphone merk OPPO A9 2020 warna vanilla mint.

Kemudian ada salah satu warga yang mengatakan bahwa sempat melihat mobil YARIS warna merah plat BG yang melaju dari depan rumah korban ke arah Tempilang. Akibat kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sekitar Rp 5.000.000 (lima juta rupiah).

Korban pun langsung melapor ke Polsek Tempilang. Usai menerima laporan dari Korban Polsek Tempilang langsung berkoordinasi dengan Polres Bangka Barat.

Pelaku curat yang berjumlah dua orang . Kedua Pelaku saat hendak menyeberang ke Palembang melalui Pelabuhan Tanjung Kalian berinisial TA (36) warga Ds Mangun Jaya Kec Kayu Agung Kab OKI Provinsi Sumsel dan EF (46) warga Ds Terusan Menang Kec SP Padang Kab OKI Provinsi Sumsel, berhasil di amankan di Pelabuhan Tanjung Kalian Mentok. Kab. Bangka Barat.

"Dari tangan pelaku Kami berhasil mengamankan barang bukti, 1 unit mobil TOYOTA YARIS warna merah, 1 unit Handphone merk OPPO A9 2020 warna vanilla mint (putih)" ungkap Kasat Reskrim.

Kasat Reskrim Polres Bangka Barat seizin Kapolres Bangka Barat menambahkan kedua pelaku Curat sudah berhasil diamankan dan sedang dalam proses pengembangan. ( red)

Komentar Anda