Thursday, 29 October 2020 | 08:13 AM

Bangka Barat
22 September 2020,01:01 PM

BangkaNews.id -- Polres Bangka Barat menjalani pemeriksaan tes urine seluruh personilnya sebanyak 229 orang oleh Propam Polda Babel , Selasa (22/09/2020).

Pemeriksaan urine ini merupakan salah satu prosedur dalam rangkaian kegiatan Penegakan, Penertiban dan Disiplin (Gaktibplin) anggota Polri. 

Pemeriksaan Gaktibplin itu, dipimpin oleh Kasubbid Provos Bid Propam Polda Kepulauan Bangka Belitung, Kompol Susanto, untuk mengecek tertib tidaknya seluruh anggota Polres Bangka Barat.

Selain memeriksa urine seluruh anggota Polres Pangkalpinang tim pemeriksa juga mengecek absen, senjata, cek tampang seperti rambut dan kerapian pakaian, serta kartu anggota dan kartu izin memengang senjata.

Kompol Susanto mengatakan, tujuan kegiatan ini dilakukan untuk mengetahui apabila, ada anggota yang menggunakan narkoba.

Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah SIK berharap, mudah-mudahan tidak ada anggota Polres Bangka Barat yang positif narkoba atau zat terlarang (adiktif) lainnya.

"pemeriksaan ini akan rutin dilakukan, guna menertibkan personel supaya tertib dan disiplin. Sementara untuk waktu pemeriksaan bakal dilakukan satu bulan sekali" ujar Kapolres Bangka Barat.

Pengecekan test urine itu dilakukan untuk mengetahui para personel atau anggota ada atau tidak yang terindikasi narkotika dan zat terlarang.(red)

Komentar Anda