Tuesday, 27 October 2020 | 09:54 PM

dr-Masagus-Hakim-Bersama-Kepala-Pukesmas-Air-Itam-Kunjungi-Bocah-Penderita-Hydrocephsous
22 September 2020,06:15 PM

BangkaNews.id -- Pemerintah kota Pangkalpinang melalui Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang menindaklanjuti bahwa adanya warga kelurahan sinar bulan kecamatan bukit intan yang menderita Hydrocephalus, Selasa (22-09-2020).

Kepala Dinas Kesehatan kota Pangkalpinang dr. Masagus Hakim sesuai dengan instruksi walikota Pangkalpinang turun langsung ke rumah bayi penderita Hydrocephalus yang beralamat di kecamatan bukit intan.

dr. Masagus Hakim yang sering disapa dr. Hakim menjelaskan bahwa kedatangan kami bersama dengan Kepala puskesmas air itam untuk mengajak ibu dari anak ini untuk dibawa ke rumah sakit.

," Untuk dilakukan tindakan medis dan jika harus di bawa ke luar kota Pangkalpinang mau di Jakarta atau ke rumah sakit Palembang Sumatera Selatan kita dari dinas kesehatan siap untuk mendampingi pasien ini dan saya yang akan mengantarkannya.

Akan tetapi sang ibu yang bernama Seftiana masih melakukan rembuk keluarga besar dulu dan mendapatkan persetujuan dari keluarga baru bisa melaku tindakan medis dikarenakan sang ibu sedang melakukan pengobatan secara alternatif ibu dari M. Aljepri menjelaskan dengan pengobatan secara alternatif ini ada kemajuan yang kemaren anak kami tidak bisa melakukan aktivitas apa apa sekarang Alhamdulillah sudah bisa mengerjakan kedua tangannya dan juga bisa menoleh kekanan dan kekiri ucapnya.

Walaupun demikian dinas kesehatan kota Pangkalpinang dr. Hakim tetap siap membantu jika kapan waktu dibutuhkan dan saya sudah meminta kepada kepala puskesmas air itam untuk terus melihat perkembangan sang bayi penderita Hydrocephalus, ungkapnya. (La)

Komentar Anda