Tuesday, 27 October 2020 | 10:22 PM

Kelurahan-Pintu-Air--Salah-Satu-Prioritas-Program-PMT-dari-Provinsi--Kep-Babel
03 October 2020,07:32 PM

BangkaNews.id -- Pangkalpinang kelurahan Pintu Air Kecamatan Rangkui Kota Pangkalpinang dikujungi oleh Ketua TP PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Melati Erzaldi didampingi ketua TP PKK kota Pangkalpinang Monica Molen dalam rangka pemberian makanan tambahan (PMT) Kepada balita dan ibu menyusui dalam rangka pencegahan stunting. Jumat,(2/10)

Lurah Pintu Air Jonsory Laviko mengatakan kegiatan PMT dalam rangka pencegahan stunting di kota Pangkalpinang dan kelurahan Pintu air merupakan salah satu kelurahan yang mendapatkan program tsb di kota pangkalpinang.

"Pemberian makan tambahan kepada balita dan ibu menyusui dala rangka pencegahan stunting akan dilaksankan selama 24 hari di kantor kelurahan Pintu Air," dan hari ini merupakan hari ke 19 dalam pemberian makan tsb, semoga kedepannya program ini dapat berlanjut dan pintu air bebas dari stunting.."ungkapnya.

Jonsory pun mengungkapkan bahwa dikelurahan Pintu Air kecamatan Rangkui tidak ditemukan kasus Stunting tapi kegiatan ini merupakan kegiatan pencegahan.

"Hingga saat ini di kecamatan Rangkui khususnya kelurahan Pintu Air tidak ditemukan adanya kasus Stunting tapi ini merupakan kegitan pencegahan, jangan sampai nanti ada kasus stunting," tegasnya mengutip pernyataan dari ketua TP PKK kota Pangkalpinang.

Ia juga menegaskan kegiatan PMT ini diikuti oleh 70 perserta yang terdiri dari 60 balita dan 10 ibu hamil dengan mengunakan anggaran dari pemerintah provinsi.

"Kami berharap dengan adanya kegiatan seperti ini bisa membantu masyarakat dalam rangka pencegahan stunting. Kegiatan dibiayai oleh pemerintah provinsi melalui posyandu kelurahan pintu air,"ungkapnya. (la)

Komentar Anda