Friday, 22 January 2021 | 09:55 PM

Trending News
20 October 2020,05:18 AM

BangkaNews.id -- Pangkalpinang Kalahar BPBD Provinsi Mikron Antariksa usai melakukan pengecekan di beberapa tempat yang terkena banjir, menjelaskan bahwa ada 4 (empat) musibah yang sering menyapa Babel, Senin (19-10-2020).

Adapun musibah tersebut yakni, pertama bencana Banjir, kedua Angin puting beliung, ketiga Kecelakaan air (nelayan & kapal tenggelam) dan ke empat Lonsor yang terjadi di daerah penambangan Pasir timah, jelasnya.

Mikron Antariksa menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk waspadai bila hujan disertai angin dalam durasi pendek 1 sampai 3 jam.

Tak hanya menerbangkan atap rumah saja melainkan bisa menumbangkan Pohon dan masyarakat jika melihat potensi pohon yang akan membahayakan jiwa maka lakukan koordinasi dengan instansi pemerintah agar bisa memangkas pohon tersebut, ucapnya.

Mikron Antariksa juga menghimbau kepada para nelayan agar melengkapi peralatan keselamatan jika pergi melaut, terutama life jacket, alat komunikasi mesti ada di dalam perahu nelayan agar bisa meminta bantuan jika ada masalah saat melaut.

,"Dan juga Masyarakat diminta waspada baik sedang berkendara maupun bila berada di rumah, untuk menghadapi cuaca seperti ini. segera selamatkan barang ataupun benda yang berharga dan barang yang mudah basah ketempat yang lebih tinggi aman dari air,"ungkapnya. ( La )

Komentar Anda