Friday, 22 January 2021 | 11:12 PM

Trending News
21 October 2020,06:56 PM

BangkaNews.id -- Pangkalpinang Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Kep. Bangka Belitung (BPBD) yang menjadi tuan rumah menyelenggarakan Bulan Pengurangan Resiko Bencana (PRB) satu tahun silam (2019) membuat nama Bangka Belitung menjadi melambung di kanca nasional, Rabu (21-10-2020).

Pasalnya Penyelenggaraan Bulan Pengurangan Resiko Bencana atau di singkat (PRB) ini yang di laksanakan di dua pulau yakni Bangka dan Belitung sukses dilaksanakan oleh Kalakhar BPBD Provinsi Kep Babel Mikron Antariksa.

Dalam kegiatan PRB ini Mikron Antariksa tak sendirian melainkan mengandeng Lintas otomotif loka, juga luar Babel tak hanya para pecinta otomotif roda dua maupun roda empat saja melainkan seluruh komunitas di gandeng oleh Mikron dalam kampanye PRB yang di ada di Babel ini.

Sehingga suksesnya acara PRB di Babel membuat Provinsi Kep. Babel Mendapatkan Penghargaan Dari Orang Namor Satu di Indonesia yakni Presiden RI Joko Widodo.

Mikron menjelaskan, adapun kategori untuk mendapatkan penghargaan tersebut adalah, daerah yang memiliki aksi sigap terhadap ketangguhan dan Pengurangan Resiko Bencana yang melibatkan, pemerintah, pendidikan, masyarakat, media dalam mengedukasi sosialisasi (PRB) Pengurangan Resiko Bencana dan melakun aksi nyata seperti Penanaman pohon di bukit mangkol, penanaman Mangrove, dan juga berbagai lomba diselenggarakan.

Dan tidak hanya sampai disitu saja melainkan kita juga melibatkan para relawan yang ada di Babel untuk menjadi perhatian pemerintah pusat,ujarnya.

Penghargaan yang akan diberikan nanti bukan untuk Badan Penanggulangan Bencana Daerah Saja (BPBD) provinsi saja melainkan penghargaan untuk seluruh masyarakat Babel dan semua komunitas, yang tergabung dalam kegiatan PRB di Babel ini, ucapnya.

Mikron juga berharap untuk kedepannya lebih ditingkatkan sinergitas dan juga semangat dalam menghadapi penangganan resiko Bencana, ungkapnya. (La)

Komentar Anda