Tuesday, 19 January 2021 | 08:28 AM

Bangka Tengah
26 October 2020,05:52 PM

BangkaNews.id -- Namang Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI M. Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr.(Han) memberikan pengarahan/Jam Komandan kepada 209 orang  prajurit dan PNS Makorem dan Satbalakrem Senin 26/10/2020 di lapangan Apel Makorem.

Danrem menyampaikan  bahwa Jam Komandan dilaksanakan dalam rangka menghadapi beberapa kegiatan kedepan yang bersifat secara nasional antara lain peringatan Maulid Nabi, Sumpah Pemuda termasuk libur Nasional.

Dengan berbagai kegiatan ini Komandan menegaskan bahwa prajurit Korem 045/Garuda Jaya dan jajarannya punya tugas tersendiri yaitu melaksanakan pendisiplinan protokol kesehatan baik di tempat keramaian, Mall maupun di tempat wisata terutama dalam libur secara nasional yang akan datang.

Berkaitan dengan libur ini, yang sejatinya memang hak prajurit, tapi kita punya tugas tersendiri, oleh karena itu kalau ada kepentingan silakan ajukan ijin sesuai prosedur dan harus menjalankan Protkes dalam pelaksanannya. Tegas Danrem.

Komandan memerintahkan bahwa dalam Protkes diawali dari diri sendiri selanjutnya keluarga, dan dalam pendisiplinan protokol kesehatan kepada masyarakat harus secara santun, sopan dan humanis.

 Brigjen TNI M. Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr.(Han) juga mengingatkan para prajurit untuk menghadapi Pilkada di beberapa wilayah Babel yang akan datang harus jaga netralitas TNI dan tidak ada pelanggaran sekecil apapun.

Selanjutnya masalah Narkoba juga menjadi perhatian khusus pimpinan TNI AD Babel ini. Danrem menegaskan jangan sampai ada prajurit dan PNS yang coba-coba barang haram tersebut karena bisa merusak generasi dan masa depan bangsa.

Saya sudah mengingatkan, jika masih ada yang coba-coba tanggung sendiri akibatnya, lebih baik memberhentikan prajurit yang pakai Narkoba daripada meracuni prajurit lainnya. Tegas Danrem,"(La)

Komentar Anda