Friday, 22 January 2021 | 11:10 PM

Trending News
02 November 2020,02:28 PM

BangkaNews.id -- Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Kep. Bangka Belitung Mendapatkan laporan telah terjadi peristiwa angin puting beliung di desa kuto Panji dan Belinyu kabupaten Bangka.

Mendapatkan laporan tersebut anggota BPBD Provinsi Kep Babel bersama dengan Tm Reaksi Cepat (TRC) langsung menuju lokasi kejadian peristiwa angin puting beliung yang menghantam beberapa rumah penduduk, Senin (02-11-2020).

Adapun jumlah rumah penduduk yang terkena dampak angin puting beliung dengan Data sementara dari Camat Belinyu rumah yang terdampak sebanyak 44 rumah dengan rincian 38 rumah di kel. Belinyu dan 6 rumah di kel. Kuto Panji kabupaten Bangka.

Dalam peristiwa angin puting beliung tersebut tim gabungan BPBD provinsi, BPBD kabupaten, satgas Pramuka, Babinsa dan masyarakat setempat.

Adapun kerusakan yang disebabkan oleh angin puting beliung yakni ada tiga bagian yaitu ada rumah yang mengalami rusak ringan, rusak sedang dan rusak berat, ucap mikron.

Tim gabungan membantu masyarakat melakukan pembersihan bekas puing-puing reruntuhan rumah seperti baja ringan, asbes yang terbang di terbangkan oleh angin puting beliung Alhamdulillah dari peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa dan kerugian masih belum di ketahui,"ungkapnya. (La)

Komentar Anda