Friday, 19 April 2024 | 07:25 AM

Abang-Hertza-:-Anggaran-Penangganan-Banjir--Akan-Dituntaskan-Secara-Bertahap
20 November 2020,02:58 PM

BangkaNews.id -- Ketua DPRD Kota Pangkalpinang Abang Hertza mengesahkan anggaran untuk penanganan banjir di Pangkalpinang butuh proses yang cukup panjang, Jumat (20/11/20).

“Hertza pun menjelaskan Untuk penanganan persiapan banjir di kota Pangkalpinang  butuh puluhan miliar rupiah. Dan tidak bisa hanya dalam satu tahun anggaran untuk menuntaskannya.

Kita akan lakukan beberapa tahap dan tidaklah mungkin dalam satu anggaran bisa langsung dituntaskan permasalahan banjir di kota Pangkalpinang ini", ucapnya.

Penanganan banjir bukan hanya pemerintah kota Pangkalpinang saja melainkan banyak pihak, termasuk Pusat dan Provinsi apalagi katanya dibutuhkan anggaran besar.

Dimana kita ketahui bersama banjir Rob yang melanda beberapa wilayah di Pangkalpinang, Hertza menilai penyebabnya lebih cenderung pada fenomena alam yang bergantung pada pasang surut air laut. Namun Pemerintah bersama DPRD akan hadir untuk mencarikan solusi terbaik.

“seperti memperbaiki tanggul-tanggul di daerah yang rewan bencana seperti drainase. Kalau di daerah Pasir Putih itu kalau air pasang naik selalu banjir, dan daerahnya cenderung rendah ini fenomena yang terus berulang tapi harus dicarikan solusi agar masyarakat bisa tenang menghadapi musim hujan,"ungkapnya. (La)

Komentar Anda