Friday, 19 April 2024 | 08:24 AM

Serumpun Sebalai
08 December 2020,03:05 PM

BangkaNews.id -- Pangkalpinang Danrem 045/Gaya, Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr.(Han) ikut menghadiri Rapat Koordinasi dan Konsolidasi Penangangan Lonjakan Kasus Positif Pandemi Covid 19 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) yang berlangsung di ruang rapat Pasir Padi Lantai II Kantor Gubernur Babel,(08/12/2020). 

Gubernur dalam sambutannya mengungkapkan bahwa dalam dua minggu terakhir terjadi kenaikan personel yang terkonfirmasi positif covid 19. Kondisi ini, perlu disikapi bersama agar tidak terjadi lonjakan personel terinfeksi Covid-19. 

Ia akan mengupayakan peningkatan kapasitas rumah sakit secara masif, menyiapkan rumah sakit darurat, menyiapkan ruang isolasi non rumah sakit di tiap kelurahan/desa dan kabupaten/kota OTG serta penerapan peraturan pemerintah tentang PSBB. 

Gubernur Erzaldi berpesan Satgas Covid 19 agar melakukan penekanan ulang tentang disiplin yang tinggi sesuai kesepakatan melalui 3M dengan baik dan benar, juga tak lupa mensosialisasikan kepada masyarakat. 

"Untuk AVSEC bandara agar penumpang yang datang maupun yang akan berangkat, agar melakukan prosedur sesuai protokol kesehatan dan tingkatkan disiplin penuh." 

Sementara itu, Danrem 045/Gaya menghimbau jangan sampai muncul klaster baru yang dapat berakibat meningkatkan jumlah positif Covid 19 di Prov Kep Babel karena pelaksanaan Pilkada saat ini. 

"Satgas perlu melakukan evaluasi terlebih dahulu tentang penyebab terjadinya peningkatan personel yang terpapar covid 19. Terkait adanya Pilkada, perlu adanya langkah preventif yang seirus agar tidak menimbulkan klaster baru." 

Lebih lanjut Danrem menyampaikan, pemerintah daerah Kab/Kota perlu segera mempersiapkan ruang isolasi tambahan. 

"Guna menghadapi perayaan Natal diperlukan penekanan ulang terkait protokol kesehatan pelaksanaan ibadah di gereja, agar masyarakat dapat menjalankan ibadah dengan aman dan sehat" 

Dalam rapat ini turut pula dihadiri oleh Gubernur Prov Kep Babel Dr. H. Erzaldi Roesman, S.E., M.M. Sekda Prov Kep Babel Naziarto, Kapolda Prov Kep Babel Irjen Pol Drs. Anang Syarif Hidayat, Karoops Polda Prov Kep Babel Kombes Pol S.Manurung, Dir Intel Polda Prov Kep Babel Kombes Pol Daniel Viktor Tobing, Kadishub Prov Kep Babel Tajudin, Kadinkes Prov Kep Babel Mulyono, dan Kepala BPBD Prov Kep Babel Mikron Antariksa. (red)

Komentar Anda