Friday, 19 April 2024 | 10:03 AM

Pangkalpinang
09 December 2020,06:58 PM

BangkaNews.id -- Pangkalpinang Rumah Sakit Umum Depati Hamzah kota Pangkalpinang menghentikan sementara pelayanan dimulai hari ini,  Rabu (09-12-2020).

Ini keterangan dari Direktur Rumah Sakit Umum Depati Hamzah Berawal dari beberapa pasien yang masuk melalui triase IGD dan Poliklinik Rawat Jalan
Sesuai SOP kita lakukan anamnesa pemeriksaan fisik dan peritungan early warning score, dan pemeriksaan rapid test dengan hasil non reaktif akhirnya diputuskan untuk masuk ke ruang perawatan biasa.

,"Setelah dilakukan observasi dalam beberapa hari secara klinis beberapa pasien ini mengarah ke Covid-19 Kemudian kita lakukan pemindahan dari ruang perawatan biasa ke ruang perawatan isolasi Covid-19.

Pihak rumah sakit  melakukan swab dan beberapa pasien itu terkonfirmasi positif, kemudian tracing dan skrining dilanjutkan pada seluruh nakes yang kontak dengan beberapa pasien tersebut.

Dari sampel hasilnya 1 orang dokter dan 13 orang perawat dari 2 ruang perawatan terkonfirmasi positif dari hasil pemeriksaan TCM RSUD depati hamzah dan Labkesda Provinsi pukul 00.00 WIB.

Sekarang sedang dilaksanakan pemeriksaan swab kepada nakes yang kontak dengan nakes yang terkonfirmasi Penutupan ini hanya sementara untuk dekontaminasi seluruh ruangan dan pemetaan kekuatan nakes yang dimiliki RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang. (red)

Komentar Anda