Tuesday, 19 January 2021 | 09:45 AM

Anggota-DPRD-Kota-Pangkalpinang-dari-Partai-PKS-Kunjungi-Rumah-Warga-Asal-Palembang-yang-Mederita-Lumpuh-Menahun-
19 December 2020,08:25 AM

BangkaNews.id -- Pangkalpinang  Anggota DPRD kota Pangkalpinang dari partai PKS mengunjungi salah satu warga yang Menderita sakit lumpuh sudah selama lima tahun lebih. Ibu ini dikarenakan belum ada biaya maka dirinya belum memeriksakan ke dokter, dan beliau juga ada tanggungan anak yang masih sekolah di SMP dan satu lagi anak yang putus sekolah, Kamis (17/12/20).

Saya datang ditemani oleh Faisal Parulian dari yayasan mas adat yang sekaligus memberikan bantuan kepada warga yang sakit tersebut. Kami sudah meminta kepada keluarga pasien agar mempersiapkan administrasinya untuk dapat ditindak lanjuti ke lembaga sosial yang lain ataupun Instansi terkait seperti dinas sosial.

Kami berharap agar cepat mungkin dapat ditindak lanjuti dan segera diketahui apa penyakit ibu tersebut sehingga bertahuntahun lumpuh tanpa diketahui penyebabnya.

Memang yang menjadi masalah adalah yang bersangkutan memiliki KTP di luar Pangkal Pinang yaitu KTP Palembang, maka kami sarankan kemarin agar dapat melakukan pindah jiwa atau mempersiapkan surat keterangan Domisili berikut surat keterangan tidak mampu agar dapat segera diberikan akses bantuan baik melalui Baznas, dinas sosial ataupun BPJS.

Kami dari DPRD kota Pangkalpinang akan berusaha semaksimal mungkin agar ibu yang lumpuh ini dapat segera diberikan bantuan, untuk sementara hidup sehari-hari alhamdulillah mendapatkan bantuan dari para tetangga, donatur, ataupun mereka yang terketuk hatinya untuk membantu ibu tersebut, dengan kondisi beliau yang tidak bisa melakukan aktivitas karena lumpuh, otomatis tidak bisa mencari nafkah untuk kehidupan sehari-hari, termasuk membiayai sekolah anaknya yang di MTs dan satu anak lagi yang putus sekolah, semoga dalam waktu dekat sudah ada solusi untuk ibu yang sedang sakit ini,"ungkapnya. (red)

Komentar Anda