Saturday, 27 February 2021 | 05:13 PM

Dr-Masagus-Hakim-:-Jalankan-Amanat-Permenkes-RI,-Swab-Antigen-di-Perbatasan-Untuk-Menekan-Penyebaran-Cobid-19-di-Pangkalpinang-Bukan-Popularitas
13 February 2021,07:46 PM

BangkaNews.id -- Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang Dr. dr. Mgs Hakim menyampaikan bahwa swab antigen yang dilaksanakan kemarin di perbatasan Pangkalpinang - Kabupaten Bangka adalah sudah sesuai dengan amanat dalam Peraturan Menteri Kesehatan RI.

"Kegiatan kemarin bahwa kami hanya menjalankan amanat yg terdapat di Peraturan Menteri Kesehatan atau pedoman penanganan covid 19 revisi ke V bab III serta rekomendasi BPK," ucap M. Hakim,  Sabtu (13/02/2021).

Menurut dr. Hakim, penanganan pencegahan penularan covid-19 tidak bisa hanya membandingkan daerah saja tetapi harus dilihat juga tingkat kepadatan jumlah penduduk.

"Kalau membandingkan daerah untuk penanganan covid-19 harus yang sama,tidak bisa membadingkan dengan Kabupaten karena tingkat kepadatan penduduk saja jauh berbeda," ungkapnya.

Disampaikannya bahwa swab antigen di perbatasan kemaren adalah untuk menekan penyebaran covid-19 di Pangkalpinang dan bukan untuk mencari popularitas.

"Semoga ini tidak membuat teman teman kami berhenti bergerak untuk menurunkan angka kejadian Covid-19 baik di kota Pangkalpinang/Kabupaten maupun Pulau Bangka," ungkapnya. (La)

Komentar Anda