Saturday, 20 April 2024 | 04:34 AM

Gunakan-R2-Kapolres-Bangka-Barat-Pantau-Kegiatan-Patroli-Karhutla-
14 February 2021,07:10 PM

BangkaNews.id -- Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah, SIK, memimpin kegiatan bersama Team Trail Polres Bangka Barat Dalam Memantau Kegiatan Patroli Karhutla, Minggu 14 Februari 2021.

Kapolres juga melakukan koordinasi dengan pihak lain dalam upaya pengendalian Karhutla. Patroli mengunakan kendaraan roda dua (motor) trail ini merupakan salah satu trobosan dalam upaya pencegahan karhutla di wilayah Bangka Barat.

"Dipilih untuk menaikan kendaraan roda dua karena mudah menjangkau lokasi-lokasi rawan karhutla, seperti diketahui lahan di wilayah kabupaten Bangka Barat banyak lahan gambut sehingga sulit untuk di lewati oleh kendaraan biasa", ujar Kapolres. 

Kegiatan patroli ini diawali ke daerah rawan karhutla seperti kec.mentok dan kecamatan lainnya kab.Bangka Barat memiliki banyak lahan gambut.

Lanjutnya, dalam pelaksanaan kegiatan antara lain mendatangi sasaran terpilih dan memberikan sosialisasi penyuluhan serta membagikan brusur, leaflet dan sebagainya. Disamping itu juga mengumpulkan informasi terkait kebakaran hutan dan lahan serta memetakan kondisi Desa baik fisik maupun permasalahan di bidang kebakaran hutan dan lahan.

"Patroli trail ini akan sering dilaksanakan, hal ini dapat lebih cepat mencegah karhutla serta lebih cepat menuju lokasi tempat kebakaran", Ujar Kapolres.

Kapolres Bangka Barat AKBP  Fedriansah, SIK, mengimbau dan mengajak masyarakat maupun instansi lainnya turun bersama-sama ke warga masyarakat untuk memberikan sosialisasi dan juga melakukan antisipasi dini dalam penanggulangan karhutla di wilayah rawan karhutla, khususnya di kabupaten Bangka Barat, ungkapnya. (la)

Komentar Anda