Thursday, 25 February 2021 | 12:27 AM

Serumpun Sebalai
21 February 2021,12:06 PM

BangkaNews.id -- Bangka Induk Belinyu. Korem 045/Garuda Jaya menurunkan 8 orang penembak di bawah pimpinan  Kasrem Kolonel Inf Joko Sulistyono P.J.W., S.I.P., M.Si untuk berkompetisi memperebutkan piala Danlanal Babel Cup dalam rangka memperingati HUT Polisi Militer TNI AL ke-75 tahun 2021.

Lomba Menembak Pistol Beregu ini  di gelar Sabtu 20/02/2021 di lapangan tembak Aju Manggala Bhakti Lanal Bangka Belitung di Dusun Bantam Kelurahan Bukit Ketok Kecamatan Belinyu Kabupaten Bangka.

Adapun kategori  Yang di Perlombakan yaitu Menembak pistol jajaran Forkompinda,  Menembak pistol persisi beregu jarak 25 meter 10 butir, Menembak tepat senapan beregu jarak 100 meter, 10 butir  sikap duduk dan 75 meter, sikap berdiri,10 butir.

Peserta Lomba Tembak terdiri dari Korem 045/Gaya, Kodim 0413/Bangka, Kompi senapan B Yonif 141/AYJP, Lanal Babel, Lanud H.AS Hanandjoeddin, Polda Babel, Brimob Polda Babel, Airud Polda Babel, KSOP Babel, PLN Babel dan Bea Cukai Babel.

Plh Kapenrem Mayor Inf Subkhan menyampaikan bahwa keikut sertaan anggota Korem 045/Garuda Jaya dalam kegiatan tersebut untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan Prajurit dalam bidang menembak.

Selain itu turut memeriahkan HUT Pomal ke-75 dan bentuk  sinergi dengan TNI AL serta dengan instansi lainnya yang ada di wilayah ini.

Sementara Danlanal Kolonel Laut (P) Dudik Kuswoyo mengatakan kegiatan tersebut diadakan sebagai rangkaian memperingati HUT Polisi Militer TNI AL ke-75 tahun 2021.

Selanjutnya  untuk melatih sikap dan mental, meningkatka ketepatan   serta profesonalitas dalam bertindak. Selain itu  sebagai ajang memupuk persaudaraan untuk menjalin silaturahmi kita dengan mengutamakan sportifitas dalam bertanding. (R.h/red)

Komentar Anda