Thursday, 15 April 2021 | 06:12 PM

Pangkalpinang
25 February 2021,05:20 PM

BangkaNews.id -- Pangkalpinang. (Penrem 045/Garuda Jaya). Korem 045/Garuda Jaya dan jajarannya siap bersinergi dengan Polda Babel dalam pemberlakuan Peraturan Daerah terkait operasi Yustisi penegakan hukum Protokol Kesehatan Covid-19 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kamis (25-02-2021).

Pernyataan tersebut diungkapkan Danrem Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr.(Han) dalam rapat koordinasi pemberlakuan Perda tersebut di Rupattama Polda Babel di Komplek Perkantoran Pemprov Babel Airitam Kecamatan Bukit Intan Pangkalpinang.

Komandan Korem melanjutkan bahwa dalam pelaksanaan nantinya dilapangan, prajurit tetap  mengutamakan pendekatan terhadap masyarakat tentang pemberlakuan Perda tersebut  secara humanis dan persuasif.

Hal tersebut dilakukan agar masyarakat lebih sadar dan peduli tentang pentingnya Protokol Kesehatan ini sebagai solusi menurunkan angka positif Covid-19 di Babel ini.

Pemberlakuan Perda ini tentunya mendapat pro dan kontra dari masyarakat, oleh karena itu perlu melakukan cara, solusi dan tekhnis agar  bisa di terima dengan harapan dapat memutus mata rantai Covid-19 di wilayah Babel. (R.H/red)

Komentar Anda