Saturday, 20 April 2024 | 08:05 AM

Pangkalpinang
13 April 2021,04:38 AM

BangkaNews.id -- Pangkalpinang pedagang ayam di pasar induk kota Pangkalpinang saat di bertemu dengan tim TPID dan Sekertaris Daerah kota Pangkalpinang Radmida Dawam protes, Senin (12/04/21).

Protes yang dilakukan oleh pedagang ayam di pasar induk ini bentuk kecewa terhadap tingginya harga daging ayam sehingga mereka sulit untuk menjual daging ayam tersebut.

Dalam hal ini pedagang meminta kepada pemerintah kota Pangkalpinang agar segera melakukan tindakan untuk menstabilkan harga ayam potong di pasaran, ujarnya.

Sekda kota Pangkalpinang usai mendengarkan keluh kesah pedagang ayam di pasar induk langsung meminta kepada tim TPID segera lakukan tindakan agar cepat stabil.

Radmida juga meminta kepada kepala dinas agar segera membuat laporan hasil sidak hari ini ke Disperindag provinsi Kep. Bangka Belitung karen ini lintas kota dan kabupaten.

Dimana kita ketahui bersama bahwa pedagang ayam banyak di luar kota Pangkalpinang jadi kita minta Disperindag provinsi segera melakukan tindakan agar para pedagang ayam tidak teriak ucapnya.

Dan jika proses jual beli banyak tangan atau jaringan yang panjang sehingga membuat harga ayam potong ini tinggi maka bagian mana cara agar tidak adalagi broker ataupun tengkulak agar harga ayam potong di pasaran Menjadi stabil lagi, jelas Radmida.

Kalau ada ataupun terbukti adanya permainan maka kita akan melakukan proses hukum bagi mafia daging ayam di kota Pangkalpinang,"ungkapnya. (la)

Komentar Anda