Friday, 18 June 2021 | 06:28 PM

Bangka
16 April 2021,10:02 PM

BangkaNews.id -- Sungailiat Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr.(Han) mendampingi Gubernur Babel DR. H. Erzaldi Rousman, Kapolda Irjen Pol Drs Anang Syarif Hidayat, Kajati I Made Suarnawan, Danlanal Babel Kolonel Laut P Dudik Kuswoyo, S.E Jumat 16/04/2021 meninjau   Muara Air Kantung di Kelurahan Jelitik  Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka.

Peninjauan dalam rangka untuk melihat langsung aktifitas pengerukan Pasir Laut yang di kelola oleh PT Pulomas Sentosa yang mengakibatkan pendangkalan pada Muara Laut yang berimbas terganggunya aktifitas para Nelayan setempat.

Gubernur dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa masalah kandas ataupun pendangkalan  dan  penyempitan muara tersebut yang terus berlarut sudah di lakukan upaya beberapa waktu yang lalu.

Bahkan Menteri Kelautan yang saat itu di jabat oleh Edy Prabowo sudah mengadakan pengerukan sekaligus untuk pengembangan PPI, namun terkendala oleh suatu hal yang belum  disepakati dengan PT Timah, akibat kendala tersebut, maka PPI mencari mitra yang dapat menyelesaikan pendangkalan di Muara Air Kantung.

Saat ini yang mengelola adalah PT Pulomas, namun tidak ada solusi bahkan masalah bertambah, oleh karena itu sudah di lakukan pemanggilan untuk konfirmasi mengenai masalah Amdal. PT Pulomas mengerti akan kesalahannya dan bersedia untuk melakukan perubahan namun sampai dengan sekarang, belum ada realisasinya.

Gubernur menegaskan akibat permasalah tersebut timbul gejelok di masyarakat nelayan setempat, maka  Forkopimda meninjau langsung dan akan membentuk tim untuk mengambil kebijakan dan tindakan kedepan untuk mencari solusi terbaik. (R H/la)

Komentar Anda