Friday, 18 June 2021 | 06:56 PM

Pastikan-Takjil-Ramadhan-Aman,-Wakil-Bupati-Beltim-Turun-Langsung-Uji-Sampel
24 April 2021,03:25 PM

BangkaNews.id -- Manggar, Prokom Setda Beltim – Bupati Belitung Timur (Beltim) Burhanudin dan Wakil Bupati (Wabup) Beltim Khairil Anwar bersama dengan Loka POM Belitung terjun langsung dalam mengawasi dan memeriksa takjil-takjil yang diperjualkan di pinggiran jalan Kecamatan Manggar, Jumat (23-04-2021).

“Pemkab Beltim bersama dengan Loka POM Belitung melakukan uji sampel dari pada takjil yang dijual kepada masyarakat di Bulan Suci Ramadhan ini,” ucap Burhanudin saat diwawancarai awak media.

Burhanudin menjelaskan tujuan dilakukan kegiatan ini ialah untuk memastikan apakah takjil yang dijual tidak mengadung bahan-bahan berbahaya seperti boraks dan formalin.

Aan sapaan akrab Burhanudin bersyukur bahwa dari semua sampel yang telah diuji, tidak terdapat satupun takjil yang mengandung bahan-bahan berbahaya seperti boraks dan formalin.

“Alhamdulillah, Loka POM sudah melakukan uji dan hasilnya tidak satupun pedagang takjil yang membuat dan menjual dagangannya menggunakan bahan boraks dan formalin,” syukur Aan.

Ia pun mengucapkan terimakasih kepada pedagang-pedagang takjil yang berada di Kecamatan Manggar untuk senantiasa menjaga kualitas kesehatan makanan dan tidak menggunakan bahan-bahan yang berbahaya.

Demi menjaga kesehatan bersama menjelang Idul Fitri, Aan juga menjelaskan bahwa tidak hanya memeriksa takjil melainkan juga akan memeriksa kue-kue lebaran yang diperjualkan kepada masyarakat.

“Tidak hanya takjil, nantinya kue lebaran pun akan kita periksa apakah mengandung formalin dan boraks atau tidak,”ungkapnya.(yas/la)

Komentar Anda