Saturday, 20 April 2024 | 05:23 AM

Pangkalpinang
03 May 2021,05:09 PM

BangkaNews.id -- Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil menyebutkan kesejahteraan tenaga pendidik menjadi skala prioritas Pemerintah Kota Pangkalpinang untuk menuju pendidikan yang lebih baik. 

Molen yang didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Eddy Supriadi menjelaskan kota yang menjadi Ibu Kota Provinsi ini merupakan barometer segala hal termasuk pendidikan. Oleh karenanya, pemerintah kota akan berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan, kualitas sumber daya manusia, serta menunjukkan kepastian tenaga pengajar di tengah maraknya pandemi Covid-19. 

"Kami akan berupaya agar siswa menjadi pintar dan bisa bersaing untuk kedepannya. Tentunya hal ini harus didukung oleh kemampuan tenaga pendidik yang berkualitas," ujar Molen saat menjadi nara sumber webinar Hari Pendidikan Nasional dengan tema "Integrasi Perguruan Tinggi dan Pemerintah Daerah dalam Menjawab Pendidikan abad 21 pada New Normal”, (4/5/2021) di Rumah Dinas Walikota Pangkalpinang. 

Pemenuhan tersebut diungkapkan Molen akan tercapai dengan adanya kerjasama yang baik antara praktisi dan akademisi. 

Menurutnya, upaya dalam peningkatan kualitas sumber daya tenaga pengajar dilakukan pemerintah dengan memberikan peluang seluas-luasnya kepada guru melalui diklat dan lembaga universitas. 

"Yang dapat membantu kita dalam hal peningkatan sumber daya manusia saat ini yaitu Institut Agama Islam Negeri (IAIN), " Ungkapnya. 

Molen mengharapkan dengan sejumlah 2144 orang tenaga pendidik, akan menjadi skala prioritas anggaran pemerintah yang kisarannya sebesar 20 persen. Baginya hal ini akan terealisasi bersamaan dengan membaiknya kondisi pandemi saat ini,"ungkapnya. (la)

Komentar Anda