Wednesday, 24 April 2024 | 09:43 PM

Serumpun Sebalai
11 May 2021,03:12 PM

BangkaNews.id -- Pangkalpinang.Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr.(Han) Selasa 11/05/2021 memberikan santunan dan menyerahkan APD berupa Masker kepada Panti Asuhan Muara Kasih Bunda dan Panti Asuhan Nur Rahmah.

Pelaksanaan pemberian Santunan dan APD tersebut di lapangan oleh Kepala Seksi Teritorial (Kasiter) Kasrem Letkol Inf Arry Sundoro, S.Sos dan Kasi Intel Kasrem Korem Kolonel Inf Dikdik Sadikin serta beberapa personel Korem lainnya.

Panti Asuhan yang menerima Santunan tersebut yaitu Panti Asuhan  Yatim Piatu Muara Kasih Bunda yang berada di Jalan H Jumat Yahya Bukit Sari Kecamatan Gerunggang Pangkalpinang dan Panti Asuhan  Nur Rahmah Jalan Air Nangka II RT/RW 001/001 Pangkalpinang.

Kedatangan para prajurit Korem ini di sambut hangat oleh pengurus dan anak panti  terutama pengurus Panti Asuhan Muara Kasih Bunda. Pengasuh ataupun pengurus yang di kelola oleh tiga bersaudara tersebut menceritakan perjalanan Panti Asuhannya.

Ia mengungkapkan bahwa anak Asuhannya pada umumnya atau kebanyakan adalah yatim piatu, dan awal berdirinya Panti Asuhan dari tahun 2015 terbuat dari kayu serta bangunan berbentuk panggung dan hingga saat ini bangunan belum selesai, hanya baru berdiri tembok bangunan, belum ada atap, bahkan anak laki-laki belum ada kamar ungkapnya.

Melihat kondisi Panti Asuhan tersebut Kasiter mengatakan Korem 045/Garuda Jaya akan berupaya dan berusaha untuk membantu pembangunan Panti Asuhan tersebut berupa Semen, Keramik dan bahan bangunan lainnya.

Sementara mengenai pemberian Santunan tersebut, Letkol Arry mengungkapkan Komandan Korem ingin berbagi dengan sesama menjelang lebaran yang tinggal beberapa hari lagi.

Kiranya pemberian santunan tersebut dapat bermanfaat dalam perayaan lebaran nanti sehingga para anak-anak Panti Asuhan bisa menikmati lebaran dengan senang dan bahagia memaknai Hari Raya tersebut. Ungkapnya. (RH./red)

Komentar Anda