Thursday, 25 April 2024 | 06:50 AM

Pangkalpinang
03 June 2021,08:43 AM

BangkaNews.id -- Pangkalpinang Perusahaan Air Minum Daerah Kota Pangkalpinang (PDAM) meminta maaf kepada pelanggan yang menggunakan air PDAM Tirta Pinang karena ada Jedah waktu untuk menyuplai Air kepada pelanggan, Rabu (2-06-2021).

Saat di jumpai di ruangan kerjanya Kepala Bagian (Kabag) bidang Teknik PDAM Tirta Pinang Erveny, Menjelaskan bahwa akan sedikit terhambat penyuplai Air ke para konsumen yang berbeda di wilayah yang terdiri Graha loka, Graha Puri, Pangkal Balam, Gabek, Kelurahan Asam dan juga Grimaya.

Tersendatnya pasokan Air tersebut dikarenakan ada perganti mesin di rumah mesin kecang Pedang 

Pergantian mesin penyuplai Air di kolong kacang pedang tersebut di karenakan ada kerusakan mesin akibat Sambaran petir beberapa waktu yang lalu.

Jadi PDAM Tirta Pinang langsung melakukan pergantian mesin penyuplai Air di kolong kacang Pedang untuk di beberapa wilayah kota Pangkalpinang akan tetapi mesin yang kita gunakan berkapasitas lebih kecil dari yang pertama,

Mesin pertama berkapasitas 80 (liter per second ) lps Atau liter per detik dikarenakan mesin tersebut mengalami kerusakan maka kita (PDAM) menggunakan mesin cadangan dengan berkapasitas 60 lps Liter per second sehingga suplai air ke pelanggan sedikit terhambat selama 2 jam, kalau dulu mesin kita 24 jam nonstop sekarang dikarenakan mesin penyuplai Air kecil dengan kapasitas 60 Liter per detik maka suplay air sedikit terhambat, ucapnya.

,"Dan insyallah dalam bulan Agustus ini mesin penyuplai Air PDAM Tirta Pinang akan kembali normal dikarenakan mesin bantuan dari Satker SDA sudah bisa di gunakan untuk menyuplai kebutuhan Air kepada pelanggan PDAM Tirta Pinang," ungkapnya. (la)

Komentar Anda