Thursday, 25 April 2024 | 12:55 PM

Trending News
17 June 2021,08:41 PM

BangkaNews.id -- Kabupaten Bangka Tengah Lubuk Besar Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr.(Han) melaksanakan panen Ubi Kasesa di Desa Batu Beriga Kecamatan Lubuk Besar Kabupaten Bangka Tengah Kamis 17/06/2021.

Kebun Ubi Kasesa ini seluas 15 hektar merupakan Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Desa Batu Beriga  binaan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Lubuk Besar Sertu Ganda Wijaya.

Danrem dalam kegiatan tersebut mengatakan panen ubi tersebut atas undangan Sertu Ganda Wijaya untuk bersama-sama melaksanakan panen Ubi yang sudah memasuki usia tanam 9 hingga 12 bulan.

Komandan Korem menambahkan garapan lahan ubi ini merupakan respon para prajurit jajaran Korem 045/Garuda Jaya berdasarkan instruksi pimpinan TNI agar para prajurit menjaga ketahanan pangan dan memotivasi masyarakat  di bidang Ketahanan pangan di wilayah binaan masing-masing.

 Brigjen M Jangkung menegaskan bahwa Sertu Ganda Wijaya merasa terpanggil dan merespon perintah pimpinan untuk memanfaatkan lahan yang ada sekaligus  memberikan contoh kepada masyarakat untuk lebih giat dalam usaha pertanian dan perkebunan.

Pimpinan TNI AD Babel ini berharap melalui panen ubi tersebut  dapat menarik minat masyarakat untuk menanam ubi sebagai alternatif dalam menambah  ataupun meningkatkan perekonomian keluarga (RH/La)

Komentar Anda