Thursday, 18 April 2024 | 06:04 PM

Politik & Hukum
28 June 2021,07:52 PM

BangkaNews.id -- Pangkalpinang Kalapas Kelas IIA Narkotika Pangkalpinang, Sugeng Hardono, mengintruksikan Kasi Keamanan dan Ketertiban (Kamtib) serta Jajaran lainnya menelusuri Nama Narapidana yang menjurus ke KI. 

Penelusuran nama tersebut,  menyusul nyanyian tersangka narkoba Samsito (26) warga Dusun Tambang 9 Desa Gadung Kecamatan Toboali yang dicokok anggota Satresnarkoba Polres Basel di Hutan Jalan Mekanik Parit 9, Minggu (27/6/2021) kemarin. 

Namun sampai saat ini kata Sugeng, kita telah menyisir dan mengamankan Narapidana yang menjurus ke nama KI tersebut sambil menunggu pengembangan . 

Kendati demikian, upaya pencegahan terus dilakukan pihaknya, serta berkomunikasi dengan penyidik Satuan Reserse Narkoba Polres Bangka Selatan. 

"Setelah kami mendapat adanya indikasi ke keterlibatan seorang Narapidana dari Sat Resnarkoba Polres Basel, Saya langsung meminta nama yang tersebut dicari, dan disisir bila kepada Jajaran. 

Kami juga akan bersinergi dan berkomunikasi dengan  Satnarkoba Polres Basel," kata Sugeng, Senin (28/6/2021)

Berbagai upaya dilakukan jajaran Lapas kelas IIA Narkotika Pangkalpinang, Cegah dan Menangkal terjadinya praktik peredaran dan Penyalahgunaan Narkoba di lingkungan Lapas. 

Mulai dari Deteksi Dini, Razia secara berkesinambungan, tes urine hingga pemindahan narapidana yang terbukti bermain Narkoba ke Lapas Lapas di seluruh Bangka Belitung.

“Harapan kami dengan upaya pencegahan dan deteksi dini ini dapat meminimalisir pengendalian narkoba selain kami juga inten bersinergi dengan POLDA, BNNP, BNK Kota Pangkalpinang, dan Polres di wilayah hukum Polda Bangka Belitung," ucapnya

Pada prinsipnya kata Sugeng,  pihaknya terbuka dengan instansi manapun terkait upaya memberantasan segala bentuk peredaran dan penyalahgunaan Narkoba sinergi ini akan kita tingkatkan bersama.  

Termasuk dengan Satuan Reserse Narkoba Polres Bangka Selatan, dalam upaya pengembangan pengakuan tersangka Samsito tersebut. 

" Saya telah mengitruksikan tim untuk berkoordinasi dengan Sat narkoba Polres Basel terkait pengembangan kasus ini, cuma memang dari mereka sampai sekarang belum ada yang datang,intinya kami welcome la,"ungkapnya (la)

Komentar Anda