Saturday, 20 April 2024 | 12:04 PM

Politik & Hukum
20 July 2021,08:37 PM

BangkaNews.id -- Pangkalpinang Lapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang melakukan penyembelihan hewan kurban yang terdiri dari 3 (tiga) ekor sapi dan 2 (dua) ekor kambing yang dibagikan kepada warga binaan Lapas dan warga sekitar Lapas ada 207 Paket yang dibagikan langsung.(20-07-2021)

Penyembelihan dilaksanakan setelah sholat Idul Adha di Lapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang.

Sebelum dilakukan penyembelihan hewan qurban, petugas Lapas dan warga binaan mengikuti Sholat Idul Adha di lapangan dalam Lapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang, yang dipimpin Ustad Sumarsono dari Kanwil Kemenag Propinsi Bangka Belitung.

Kegiatan penyembelihan hewan kurban tetap dengan memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 dan setelah itu dilanjutkan dengan halal bi halal dan ramah tamah di Kediaman Kalapas Sugeng Hardono.

"Setelah Sholat Idul Adha berjamaah, kegiatan selanjutnya dilaksanakan proses pemotongan hewan qurban," ujar Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang Sugeng Hardono.

Adapun hewan qurban yang dipotong di Lapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang yakni 3 (tiga) ekor sapi dan 2 (dua) kambing dari Para Pegawai, Pejabat Struktural dan Kalapas juga ditambah Sumbangan Hamba Allah.

Selanjutnya kata Sugeng Hardono, daging hewan qurban didistribusikan kepada warga di sekitar Lapas serta masyarakat diseputaran Selindung yang berada dekat dengan lapas dan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat menambah keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT."

Selain itu untuk meningkatkan ukhuwah Islamiah melalui kegiatan penyembelihan hewan qurban," ujar Sugeng.

Harapannya Kami dengan semangat Idul Adha ini dapat terwujud kebersamaan dan saling berbagi antar sesama serta dilimpahkan nikmat kesehatan dan dijauhkan dari penyakit terutama Covid 19.

Pelaksanan penyembelihan hewan qurban tersebut berlangsung lancar sesuai dengan Target yang kita harapkan. Di mana hewan qurban yang disembelih dalam keadaan sehat dan layak ujar Sugeng.(red)

Komentar Anda