Thursday, 18 April 2024 | 10:45 AM

Pangkalpinang
23 August 2021,08:53 PM

BangkaNews.id -- Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang berkomitmen dalam penanganan Covid19 di Ibukota Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Untuk itu, Pemkot akan menambah tempat isolasi terpadu (Isoter). 

Adapun tempat Isoter di Pangkalpinang menjadi 2. Yakni eks Puskesmas Girimaya dan di UPT Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kota Pangkalpinang di Tuatunu.

Pangkalpinang dalam kesiapan penanganan Covid19 sudah Sebelum cuma satu di Eks Puskes Girimaya sekarang nambah lagi di SKB,"ujar Sekretaris Daerah Pangkalpinang, Radmida Dawam dalam konferensi pers, Senin (23/8/2021) di kantornya.

Didampingi Asisten III Administrasi Umum Setdako Erwandy, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Eddy Supriadi, dan Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pangkalpinang, Dedi Revandi, Sekda mengaku Pemkot Pangkalpinang serius menangani Covid19. 

Katanya, penanggulangan penyebaran covid-19 ini, Pemkot harus mempersiapkan segala kemungkinan. Untuk itu, Pangkalpinang kembali membuka tempat isoter baru.

Radmida menjelaskan, di tempat isoter eks Puskes Girimaya hingga saat ini tersedia 15 kamar dengan 30 tempat tidur (Bed). Dan pada isoter yang baru yakni di UPT SKB Kota Pangkalpinang di Tuatunu juga tersedia 35 Bed. Sehingga bila diakumulasi ada 65 Bed. 

"Sekarang kita lagi proses rehap kamar-kamar yang ada di SKB ada 30 kamar yang kita sediakan yang kapasitasnya 35 orang. Dan kalau memang diperlukan aulanya juga bisa dipergunakan,"ungkapnya (la)

Komentar Anda