Wednesday, 24 April 2024 | 11:50 PM

Pangkalpinang
23 August 2021,09:01 PM

BangkaNews.id -- Pangkalpinang Sekertaris Daerah Kota Pangkalpinang Radmida Dawam menegaskan, penambahan tersebut sebab memang dirasakan sangat penting untuk masyarakat. Pemerintah harus memberikan yang terbaik untuk warganya. 

"Pada intinya Pemerintah Kota Pangkalpinang siap isolasi terpadu untuk masyarakat di Kota Pangkalpinang. Kita sama sekali tidak mengganggu aktivitas di sana, tepatnya di belakang ruang pertemuan tapi kita tidak menutup akses di sana. Jaraknya juga cukup jauh kami sudah cek ke lapangan dan itu aset Pemkot di bawah Dinas Pendidikan," jelasnya.

Sementara, anggaran untuk rehab isoter tersebut Radmida mengatakan menggunakan anggaran Belanja Tidak Terduga (BTT) Covid-19 Kota Pangkalpinang.(23-08-2021)

"Yang isoter di Girimaya sudah siap 30 tempat tidur, dan fasilitasnya juga sudah kita siapkan, dan kamar mandinya mau ditambahkan lagi" sebutnya.

Radmida menegaskan, jika nanti isoter yang sudah ditambahkan ini juga masih kurang, ruang pertemuan atau aula di SKB juga akan dijadikan kamar.

"Nanti kalau memang masih kurang ruang aula itu masih bisa kita skat-skat masih bisa digunakan, tapi kita berharap angka covid-19 ini tidak naik terus, tapi kita siap menghadapi kemungkinan-kemungkinan yang terjadi," tuturnya.

Namun, kata Radmida isoter di SKB tersebut direncanakan untuk yang tidak bergejala. Dan yang di Girimaya untuk yang bergejala ringan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang Eddy Supriadi, menyebut pihaknya tak menjadi masalah jika di UPT Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kota Pangkalpinang di Tuatunu dijadikan tempat isolasi terpadu covid-19.

"Sebetulnya itu seperti asrama tempat latihan cuman keadaannya yang perlu diperbaiki, makanya nanti akan kita perbaiki dulu. Kita tidak masalah dan SKB juga lokasinya sangat strategis jauh dari pemukiman, saya pikir sangat aman di situ tinggal managemennya saja,"ujar Eddy.

Menurutnya, kalau dioptimalkan semuanya SKB Tuatunu itu bisa menampung 60 orang dengan penyekatan.

"Kita itu kan ada 16 ruangan di SKB jadi dalam satu ruangan bisa digunakan untuk dua orang, aula juga nanti bisa kita manfaatkan tapi yang kita gunakan ruangan yang di luar aula dulu atau yang kamar dulu," ungkapnya (La)

Komentar Anda