Friday, 26 April 2024 | 04:26 AM

Pangkalpinang
25 August 2021,08:36 PM

BangkaNews.id --  Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) menjadi pembicara pada talk show program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) dengan tema penanganan perumahan kumuh dan permukiman kumuh melalui intervensi kegiatan skala prioritas, Rabu (25/8/2021) di rumah dinas walikota. 

Molen menjelaskan, kota menjadi tempat orang bertransmigrasi dan banyak yang tinggal di perkotaan. Semakin banyaknya penduduk yang mendiami kota, tidak menutup kemungkinan akan menjadikan daerah tersebut kumuh. 

Maka dari itu, Pemerintah Kota Pangkalpinang berupaya menggaet UPT dari Kotaku untuk membantu pelaksanaan pembangunan. Diakui Molen, anggaran pemkot terbatas sehingga perlu kucuran dana dari pemerintah pusat.  

“Jadi dari struktur ke kultur menjadi ekonomi, yang menjadi multiplier effect adalah timbulnya ekonomi baru dan meningkatnya pertumbuhan ekonomi ditempat itu. Seperti kuliner tumbuh dan UMKM bertumbuh yang akan meningkatkan kesejahteraan mereka,” jelas Molen. 

Dia menyebut, selama masih menjabat sebagai wali kota dirinya akan terus bekerja dan berupaya meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat sesuai dengan jargon SENYUM nya yang bermakna sejahtera, nyaman, unggul, dan makmur. (coy/La)

Komentar Anda