Friday, 19 April 2024 | 02:38 PM

Politik & Hukum
05 October 2021,10:45 PM

BangkaNews.id -- PANGKALPINANG, Pelaku spesialis bongkar kotak amal di masjid yang telah meresahkan masyarakat di Kota Pangkalpinang berhasil ditangkap Tim Naga Polres Pangkalpinang. 

Pelaku yang diketahui bernama RIZ (30) warga Kelurahan Dul Kecamatan Pangkalan Baru tersebut ditangkap Selasa (05/10/21) sekitar pukul 12:30 wib di depan Angrek Pasar pembangunan Pangkalpinang saat sedang bekerja sebagai parkir. 

"Pelaku ini merupakan residivis pembobol kotak amal masjid di Pangkalpinang. Sudah beroperasi di 6 TKP," ungkap Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang, AKP M Adi Putra. 

Ia menjelaskan penangkapan terhadap pelaku tersebut bermula dari LP pada  05 Oktober 2021. Dan untuk TKP kejadian itu kata AKP M Adi Putra berada di Masjid Al Badar Jalan Sekolah Kelurahan Selindung Kecamatan Gabek. 

"Pelaku ini sebelum melancarkan aksinya sempat terekam CCTV masjid. Pelaku saat itu mengambil dua kota amal dengan cara memecahkan kaca dan mengambil uang sebesar Rp 2,6 juta," jelasnya. 

Ia mengungkapkan dari hasil intrograsi yang dilakukan oleh pihak kepolisian bahwa pelaku telah melakukan aksinya dibeberapa masjid diwilayah Kota Pangkalpinang dan Bangka Tengah. 

Untuk TKP-nya diantaranya di Masjid Kelurahan Tua Tunu Pangkalpinang, Masjid Kelurahan Pasir Putih Pangkalpinang, Masjid Parit 6 Kelurahan Bacang Pangkalpinang, Masjid Batu Belubang, Masjid Semabung dan Masjid Al Badar Selindung. 

Dari tangan pelaku polisi mengamankan barang bukti berupa Uang tunai sebesar Rp 300.2000, 2 buah kotak amal dalam keadaan pecah, 1 buah sepatu warna cream, 1 buah tas sandang warna biru, 1 buah topi. dan 1 buah jam tangan. 

"Pelaku dan barang bukti saat ini sudah berada di Polres Pangkalpinang guna proses selanjutnya," demikian disampaikan AKP M Adi Putra.(red)

Komentar Anda