Friday, 19 April 2024 | 12:55 AM

Molen-Narasumber-Bincang-Bincang-Ruang-Publik
12 October 2021,11:09 AM

BangkaNews.id -- Pangkalpinang Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) menjadi narasumber bincang-bincang bahasa ruang publik Kota Pangkalpinang di Tung Tau Jalan Soekarno Hatta, Senin (11/10/2021) malam. 

Diskusi mengangkat tema “Kebijakan Pemerintah Kota Pangkalpinang dalam Pengutamaan Bahasa Negara di Ruang Publik”. (12/21)

Molen mengatakan penggunaan Bahasa Indonesia yang baik dan benar perlu disosialisasikan di tengah kehidupan masyarakat  terutama pada ruang publik. 

Penggunaan bahasa Indonesia yang baik adalah sesuai kondisi dan situasinya. Sedangkan penggunaan bahasa Indonesia yang benar adalah benar sesuai ejaan dan segala macamnya. 

Molen juga menuturkan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, khususnya Kota Pangkalpinang sebagai Ibukota Provinsi harus menggunakan Bahasa Indonesia yang benar dalam ruang publik dan segala aktivitas supaya menunjukkan sebuah daerah dinilai dari bahasanya. 

Adanya Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 63 tahun 2019 tentang penggunaan Bahasa Indonesia. Tentunya kebijakan dari pusat akan menjadi pedoman untuk melaksanakan di Kota Pangkalpinang.

“Bahasa Indonesia sebagai pemersatu bangsa kita dan membangkitkan semangat rasa cinta pada NKRI kita. Karena Bahasa Indonesia juga merupakan simbol negara, yang berdasarkan Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2009,” katanya. (coy/La)

Komentar Anda