Saturday, 20 April 2024 | 09:19 PM

Kejuaraan-Karate-Bupati-Beltim-Cup-V-Resmi-Ditutup
31 October 2021,08:47 PM

BangkaNews.id  -- Belitung Timur Manggar, Kejuaraan Karate Bupati Beltim Cup V resmi ditutup oleh Bupati Belitung Timur (Beltim) Burhanudin pada hari Minggu, 31 Oktober 2021 bertempat di Gedung Auditorium Zahari MZ.

Selaku Ketua Umum Federasi Karate-Do Indonesia (FORKI) Beltim, Zikril dalam sambutannya mengapresiasi panitia penyelenggara, serta segala pihak yang terlibat dalam mensukseskan event ini. 

"Terimakasih bagi segala pihak yang terlibat dalam terselenggaranya event ini,seperti kata Shihan Taufik Abbas (anggota Dewan Wasit Karate Indonesia) event ini yang pertama kali terjadi di zaman COVID ini untuk wilayah Sumbagsel (re-Sumatera bagian Selatan) ," kata Zikril dalam sambutannya.

Ia juga turut memotivasi para atlit  yang berasal dari beragam perguruan Karate yang ada di Pulau Belitong untuk terus berlatih dan menjaga keharmonisan antar perguruan. 

"Kuncinya ada di tekad dan semangat untuk terus berprestasi dengan sebaiknya-baiknya dengan tetap menjaga sportifitas," ujar Zikril. 

Lucy salah satu peserta kejuaraan, mengaku bahagia dapat mengikuti kejuaraan pada tahun ini. 

,"Senang sekali pastinya, akhirnya bisa ikut berlaga setelah lama vakum ya event kejuaraan karate seperti ini," kata penyabet juara "Best of The Best" Kumite Senior Puteri ini dengan mimik bahagia.

,"Juga menyampaikan harapannya semoga kegiatan semacam ini akan diadakan kembali di tahun-tahun ke depan Tentunya akan terus berlatih, tidak langsung berpuas diri dengan hasil yang diraih hari ini, sesuai pesan dari Shihan Taufik Abbas, kuncinya ada di latihan, latihan, dan latihan," tutupnya.

Dalam kejuaraan ini, Institut Karate-Do Indonesia (INKAI) Beltim berhasil keluar sebagai juara umum dengan perolehan emas sebanyak 12 medali, perak sebanyak 14 medali, dan perunggu sebanyak 16 medali. Disusul dengan dengan Gojuryu Karate-Do Indonesia (GOJUKAI) Belitung dengan perolehan emas sebanyak 6 medali, perak sebanyak 5 medali, dan perunggu sebanyak 6 medali dan juara ketiga diraih oleh Belitung Karate Club dengan perolehan emas sebanyak 6 medali, perak sebanyak 2 medali, dan perunggu sebanyak 6 medali. (Ts/red)

Komentar Anda