Saturday, 20 April 2024 | 02:17 AM

Trending News
27 November 2021,01:46 PM

BangkaNews.id -- Tanjung Pandan Beltim - Institut Karate-do Indonesia Belitung Timur (INKAI Beltim) kembali keluar sebagai Juara Umum dalam ajang Kejuaraan Karate Bupati Belitung Cup III Tahun 2021 yang diadakan selama 3 hari terhitung sejak tanggal 25 November - 27 November 2021, di Gedung Serba Guna Tanjung Pandan.

Sebanyak 50 atlet Karate dari Perguruan INKAI Beltim turut ambil bagian dalam ajang kejuaraan ini.

Ketua Inkai Beltim, Fitri Zakiah turut memberikan apresiasi terhadap capaian prestasi yang diperoleh oleh atlit Inkai Beltim. 

"Bersyukur INKAI Beltim kembali meraih juara umum dalam turnamen kali ini, setelah kompetisi terakhir kemarin di Bupati Beltim Cup V," kata Fitri yang juga menjabat sebagai Kepala Bagian Umum dan Keuangan Sekretariat DPRD Kabupaten Belitung Timur. 

Pada event ini, selain keluar sebagai Juara Umum, INKAI Beltim juga turut memperoleh juara dalam kategori Best of The Best Kategori Putra maupun Putri. 

"Hasil ini tentunya menjadi tolak ukur untuk evaluasi bagi atlit INKAI, karena prinsipnya kompetisi adalah uji diri dan lawan," ujar Fitri kepada Diskominfo Beltim.

Ia juga turut menambahkan bahwa hasil kejuaraan ini tentunya membantu kepengurusan INKAI Beltim untuk refleksi sekaligus menyusun skema pembinaan atlit di masa yang akan datang. 

"Jangan berpuas diri, tetap terus berbenah untuk prestasi. Bukan hanya untuk nama INKAI tetapi untuk Belitung Timur," tambah Fitri. 

Tak lupa ia juga turut mengapresiasi semua pihak yang turut terlibat dan mencurahkan segala dukungan baik dari sisi material maupun immaterial. 

Syukur Maulana, selaku Manager Tim  INKAI Beltim sekaligus Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi INKAI Beltim turut mengapresiasi capaian atlet INKAI Beltim.

 "Selamat dan apresiasi setinggi-tingginya kepada para juara yang telah berjuang dengan militan dan berjiwa bushido pada kejuaraan Bupati Cup Belitung, ini merupakan ajang pemanasan atlet sebelum menghadapi event Kejurprov INKAI Babel, Kejurprov FORKI Babel dan Porprov VI Babel Tahun 2023 mendatang," kata pria yang akrab disapa Syukur ini. 
 
Ia juga memberikan motivasi kepada para atlet untuk tetap giat berlatih.

"Untuk yg belum mendapatkan juara tetap semangat, kekalahan adalah kemenangan yg tertunda, tetap giat berlatih dan berlatih," ujarnya. 

Melisa salah satu atlet INKAI Beltim yang berhasil keluar sebagai juara 1 kategori Kata Under 21 mengungkapkan perasaannya setelah berhasil menjadi juara dalam ajang Bupati Belitung Karate Cup III.

"Bangga terhadap diri sendiri karena berhasil menjadi juara dalam turnamen ini. Ini untuk Belitung Timur," katanya dengan mimik penuh haru.

Melisa juga mengatakan pencapaian yang diperolehnya akan dijadikan motivasi bagi dirinya untuk terus berlatih.

"Saya harap saya bisa memberikan lebih dari apa yang saya dapatkan sekarang, dan ke depan saya akan terus latihan agar lebih maksimal lagi," tutupnya.

Dalam kejuaraan Karate Bupati Belitung Cup III ini, INKAI Beltim sebagai juara umum berhasil memperoleh total medali sebanyak 36 medali dengan perolehan emas sebanyak 19 medali, perak sebanyak 10 medali, dan sebanyak 7 medali perunggu. Disusul dengan Gojukai Belitung dengan perolehan emas sebanyak 12 medali, perak sebanyak 9 medali, perunggu sebanyak 11 medali dan juara ketiga diraih BKC A dengan perolehan emas sebanyak 6 medali, perak sebanyak 6 medali, dan perunggu sebanyak 4 medali. (Ts/La)

Komentar Anda