Friday, 26 April 2024 | 06:11 AM

Serumpun Sebalai
07 December 2021,06:31 PM

BangkaNews.id -- Pangkalpinang. Danrem 045/ Garuda Jaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr.(Han), Kapolda Babel  Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya, Wagub Babel Drs. H. Abdul Fatah, M.Si dan pejabat terkait lainnya mengecek langsung kesiapan satuan tugas  dan peralatan SAR/evakuasi  dalam mengantisipasi bencana alam di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Pengecekan tersebut dilaksanakan pada Apel gelar kesiapan satuan tugas Selasa 07/12/2021 di lapangan upacara Kantor Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dengan Inspektur Upacara Kapolda Babel Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya.

Adapun pasukan yang terlibat dalam apel gelar kesiapsiagaan ini terdiri dari  personel TNI dan Polri, BPBD Provinsi Babel, Basarnas, Satuan Polisi Pamong Praja, Tagana serta perwakilan dari Komunitas Babel.

Komandan Korem usai kegiatan  mengatakan Apel kesiapan satuan tugas di gelar dalam rangka mengantisipasi kemungkinan terjadinya bencana alam yang tidak bisa di prediksi secara pasti di wilayah  Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Kegiatan tersebut melibatkan semua unsur untuk mengecek kesiapan baik personel maupun materil/peralatan serta hal lainnya yang berhubungan dengan penanggulangan bencana alam.

Danrem berharap dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut seluruh aparat dan komponen lainnya lebih siap, sigap dan terpadu serta terkoordinasi  menghadapi kemungkinan terjadinya bencana alam di wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.(Rh/red)

Komentar Anda